MENGAPA SUAMI SUKA SELINGKUH ?

Terdapat sekian ribu atau sekian juta barisan ibu-ibu yang mengetahui suaminya selingkuh tetapi pura-pura tidak tahu. Bahkan mendiamkan saja dan mereka ini membuat acara selingkuh tandingan. Ada yang hanya sekedar mengatakan, “ndak apa-apa dia selingkuh, asal tidak dinikahi secara resmi. Nanti kan bosen-bosen sendiri”. Ada pula yang hanya pasrah, “kita ini tidak mampu berbuat apa-apa jika melihat dia mempermainkan wanita seenaknya. Jika nanti saya melarang dia, nanti akan marah. Dan akibatnya rumah tangga kita berantakkkan. Biar aja, mas.” Nah mengapa sih suami suka selingkuh?

1. Bermula cara pacaran sebelum menikah memakai gaya bebas. Maksudnya adalah saat belum berumah tangga mereka sudah pacaran secara bebas. Bahkan mereka terlibat free seks. Nah keluarga yang dimulai dari pacaran gaya bebas ini akan memberi peluang selingkuh. Baik yang selingkuh itu suami atau istri. Jika yang selingkuh suami, maka ngaca. Apakah dulu Anda juga berselingkuh dengan suami Anda saat ini. Jika jawabannya iya. Maka penyakit suami kambuh. Berani berbuat dosa. Berani memainkan wanita. Dan berani, berani yang lainnya.
2. Anggapan bahwa perkawinan hanyalah formalitas dalam rumah tangga. Kebebasan di luar tetap diperbolehkan dalam pertemanan dan pergaulan. Lihat saja jika ada suami yang bersalaman dengan wanita lain dibiarkan, maka itu awal selingkuh. Apalagi ada suami yang berani cium pipi kanan, cium pipi kiri. Apalagi ada suami yang berani berduan dengan wanita lain. Maka ini adalah awal selingkuh. Anggapan perkwanian hanya formalitas kenegaraan merupakan sumber bibit perselingkuhan.
3. Hubungan erat mantan pacar yang belum menikah atau sudah menikah tetapi tidak menemukan kebahagiaan. Atau ada mantan pacar suami yang pernah melakukan zina sebelum menikah. Perbuatan zina yang demikian akan diulang walau suami sudah menikah atau mantan pacar itu sudah nikah. Hubungan terus menerus dengan mantan pacar. Atau mugkin dia tidak mendapatkan kenikmatan hubungan intim dengan istri sekarang dibanding dengan kenikmatan intim dengan mantan pacaranya.
4. Fasilitas dan kesempatan. Nah ini adalah kondisi. Dibanyak daerah yang para wanita menjadi TKI terjadi perselingkuhan antar tetangga. Demikian juga kehidupan para pekerja pabrik atau kantoran.
5. Sikap istri yang tidak mampu memberi yang diharapkan oleh para suami. Suami seperti anak kecil. Selalu ada-ada saja yang dimauinya.
6. Kehadiran laki-laki lain dalam rumah tangga. Apakah karena hanya sekedar cemburu atau mugkin kenyataan.
7. Perbedaan status sosial dan status pendidikan. Jika istri tidak mampu diajak dialog dan atau memecahkan problem suami maka dia akan selingkuh.
8. Suami kurang ajar. (tak perlu dijelaskan pasti para istri tahu sendiri:) )

Sumber : http://pustakamawar.wordpress.com/2007/11/22/suami-selingkuh/

15 Komentar

  1. […] MENGAPA SUAMI SUKA SELINGKUH ? […]

  2. mungkn krn tidak bisa menerima kekurangan sang istri,atau mungkn jg karena suami lg puber….walaupun sang istri dirumah setia banget.bisa aja kan

    • Dear Mbak Nur…
      Untuk itu tetaplah berdo’a kpd Allah, agar Allah senantiasa menjaga suami kita yang memang didunia nyata ini penuh dengan godaan

  3. Saya berusaha jadi istri yang setia dan taat sama suami. tapi saat ini suami main gila.. sudah beberapa kali saya menemukan sms mesra di hpnya. lalu sy coba hubungi cewe2 itu.. ternyata mereka selingkuhany suamiku. sudah berhubungan beberapa bulan bahkan suamiku berjanji mau menikahi wanita itu. yg lebih mengejutkan suamiku ngaku duda. aku sangat terpukul, sakit hati. ternyata selingkuhannya gak cuma satu ato 2 orang tapi lebih. komunikasi kami memang kurang baik, krn kami sama2 sibuk. suamiku sering pulang malam. kl aku tanya alasannya banyk kerjaan di kntor, padahal di chek-in di hotel (menurut pengakuan selingkuhannya).

    aku pernah tanyakan langsug kesuami tp suami berkelit tidak mengakuiinya. bahkan berani sumpah tidak selingkuh. aku menangis di depannya agar dia ngaku tp tetap ngoto bilang “TIDAK”. aku tanyakan apakah masih syang sma aku apa tidak, jawabannya iya dan masih ingin hidup sm aku.

    tapi sampai sekrang aku masih menemukan nomor2 asing yang di telponnya. aku seperti maling diam2 masuk mobilnya cari2 hp. udah setahun lebih dia tak penah tarok hp dirumah.

    oya rumah tanggaku 3thun dan kami belum punya anak. aku 27 dan suami 40thn. apakah diusia itu laki2 memang suka selingkuh? rata2 selingkuhannya umur 20~26thun.

    sebenarnya aku tak ingin bercerai dan ingin suami berubah. tapi sepertinya bohong udah mendarah danging, dia tak pernah mau ngaku. ujung2nya kami berantem, dan meninggalkan aku sendiri menangis. rasanya aku sudah tidak tahan, orang tuaku di kampung tidak tau hal ini. mereka taunya kmi baik2 saja. aku tak tega menyampaikan berita buruk ini. jadi aku harus bagaimana ??? (jadi curhat)

  4. Berdoalaj kepada sang Pemilik hati tuk bisa merebut hati suami Anda

  5. suamiku gak ngaku udah punya anak n istri sama kenalan2nya, baik itu cwo or cwe
    suka diam-diam main facebook, kenalan sana sini sama cwe
    terakhir yang aku tahu dia ada janji mau keluar kota sama cwe
    aku tahu dari sms di hp nya
    aku harus gmna
    bukan x ini sj seperti ini
    aku dan suami sama2 umur 29thn

  6. aku menikah udah 13tahun dan mempunyai 2orang anak.suamiku jarang pulang kerumah, 1minggu baru pulang sekali, setiap aku tanya dia bilang sibuk. padahal dulu sibuk dia ada pulang.saya hanya tau dia sekarang dia sering makan malam bareng rekan kerjanya.rekan kerjanya seorang janda.terus saya cek hpnya ada sms mesra dengan wanita itu.

  7. Saya udah berusaha mengikuti apa mau suami.. Tapi slalu tidak pernah dihargai.. Ni adalah ke 2 kali suami ku selingkuh.. Padahal dia udah bersumpah ga akan mengulangi perbuatan nya.. Tapi skrg dia ulangi lg.. Aku bnr2 ga tahu lg mesti berbuat apa.. Skrg aku lg hamil 5 bln.. Tapi punya suami selingkuh.. Rasanya ga sanggup ngejalanin hidup ini.. Skrg aku cuma bisa banyak2 berdoa pada yg kuasa supaya suami ku bisa bnr2 berubah dan bisa saynk ma aku dan juga anak2nya.. O:)»•*•※•*•※Ä♏έέέn※•*•※•*•«O:)

    • Dear Mbak Linda, setiap manusia pasti memiliki masalah,dan masalah adalah proses pendewasaan kita tuk menjadikan diri kita menjadi manusia yang lebih baik, bila kita lolos dari ujian yang Allah berikan, Insya Allah akan menjadikan diri kita menjadi manusia yang kuat.
      Usaha yang pertama adalah betul dengan menyerahkan segala masalah kepada pemilik penyelesai masalah yaitu Allah SWT. Hanya Allah yang memiliki hati suami mbak Linda , dan tak ada yang dapat mencegah apa yang Allah mau :), namun selain berdo’a ada baiknya untuk tetap melakukan perbaikan-perbaikan diri, yang kita namakan usaha.
      Cari tahu penyebab dia melakukan perselingkuhan
      Terpenting adalah membuat frame positif terhadap suami, kadang membayangkan yang buruk akan menjadi imbas suatu kenyataan, ada baiknya Mbak Linda mulai membayangkan keadaan dimana suami mulai sadar dan kembali kepada keluarga dan mulai menyadari bahwa perbuatannya adalah kemaksiatan kembali kepelukan keluarga
      itu lebih baik dibandingkan mbak Linda membayangkan kepada benih perceraian.
      Usahakan untuk prasangka-prasangka buruk kita singkirkan karna prasangka buruk bisa menjadi energi negatif buat diri kita yang menyebabkan penyakit, apalagi mbak Linda lagi hamil, mulailah tuk memikirkan yang lebih penting yaitu anak dalam kandungan mbak Linda.

      Tak perlu banyak ingin tahu mengenai hubungan suami mbak Linda dengan selingkuhannya , misalnya dengan mengecek SMS, cari tahu dimana selingkuhannya or gimana hubungannya, karna itu akan menambah pikiran dan makin panas
      Kadang apa yang kita bayangkan melebihi dari apa kenyataan.
      Ingatlah bahwa kalau mbak Linda ada diposisi yang kuat yaitu istri resnmi dan tentu saja selingkuhannya kan merasa senang bila mbak Linda terpancing emosi
      Selingkuhan akan berusaha menambahan bumbu-bumbu kemesraannya via SMS atau pun apapun agar menjadi orang yang menang.

      Amblilah prinsip yaitu bahwa setiap perbuatan akan kembali kepada siapa yang berbuat.
      Tetaplah berbuat baik pada suami, jangan pernah kalap apalagi minta cerai karna akan memperkeruh suasana

      Iblis punya misi utama yaitu menceraikan 2 insan yang sudah dipersatukan oleh Allah agar rumah tangga berantakan, anak jadi korban dan 2 keluarga menjadi bermusuhan.

      Saya selalu memegang teguh prinsip :
      Jagalah dirimu maka Allah akan menjaga keluargamu.
      Jangan pernah berusaha membalas terutama dengan berselingkuh juga, krn itulah justru yang merusak pernikahkan
      Balas dengan kebaikan dan ketegaran
      Allah tak pernah tidur
      Allah berkata bahwa Aku dekat.
      Bila ingin menjadi orang yang didengar do’anya oleh Allah maka jadikanlah Allah tempat kita bersandar

      Masalah pasti ada hikmahnya
      Buatlah semaksimal mungkin usaha, jadikanlah diri kita pasrah pada Allah setelah usaha optimal
      karena segala sesuatu yang terjadi pasti karena kehendak Allah.
      Layani suami sebaik mungkin, jangan ijinkan suami tuk melihat keburukan kita.

      Smoga Allah memberikan yang terbaik tuk usaha yang optimal

      Aamiin 3x

  8. gmana memastikan suami ada perhatian dgn cewek lain atau tdk,jika dia sll memberi tumpangan n chating,bahkan berangkatpun disamperin agar bs brg,apa itu indikasi selingkuh

  9. maaf,ya mbak ,suami yang gituan,gak bisa berubah,udah biasa makan di tempurung,di kasi mkan di piring pun,gak maucuma solusi saya ajak ia beribadah,dan layani kepuasan batinnya sampai dia puas,insyaallah bisa berubah,cobalah,,,,,,,,,,,,,,,.

  10. I like the valuable information you provide in your articles.

    I will bookmark your weblog and check again here
    frequently. I’m quite sure I’ll learn many new stuff right here!
    Good luck for the next!

  11. hasbunallah wani’mal wakil
    hanya Allah swt lah yang maha mengeggam hati setiap mahluknya, hanya Dia lah yang maha membolak balikan hati setiap makhluknya,termasuk suami kita
    bagi istri istri yang sedang mengalami ujian rumah tangga ini bersabarlah dan bertawakallah kepada-Nya,insyaallah ini adalah bentuk kasih sayang Allah agar kita menjadi istri yang baik,sebuah berlian, berharga setelah mengalami proses pembentukan yang begitu lama,dan Allah pasti mempunyai maksud tertentu memberi kita ujian seperti ini
    dekatkan diri kepada-Nya adalah solusi terbaik sambil berbenah diri,manfaatkan waktu tuk melakukan hal yang bisa kita lakukan dan niatkan karena Allah swt sekecil apa pun itu
    Allah memberi ujian ini karena kita dipilh tuk menjadi pribadi yang lebih baik,pribadi yang lebih kuat
    jangan lelah tuk berdoa agar suami segera dibuka kan pintu hatinya,dan disadarkan akan kekeliruannya,mungkin saat ini dia sedang gelap mata sehingga dia tersesat dan salah jalan
    mintalah hanya kepada-Nya agar suami kita segera di kembalikan ke jalan yang lurus seperti semula
    Tak ada yang mustahil bagi Allah jika Dia berkehendak
    dan Insyaallah aku yakin suamiku akan kembali seperti yang aku kenal dulu
    ”Ya Allah ku titipkan suamiku dimana pun dia berada,karena hanya Engkau lah yang maha mengawasi makhluk mu,hanya Engkau lah yang tak pernah tidur dan tak pernah lalai
    lindungilah suamiku dan segera kembalikanlah dia ke pelukanku seperti sedia kala,amin ya Rabballalamin”
    tuk para istri yang sedang bersedih,tetaplah yakin akan kuasa-Nya
    insyaallah Allah akan mengembalikan suami kita seperti sedia kala
    salam tuk papa sayang yang jauh disana,doa ku selalu menyertaimu
    semoga Allah senantiasa membimbingmu tuk menuju cahaya-Nya
    luv u always honey

    • Aamiin Allahumma aamiin

  12. sy tak sanggup lagi rasanya hidup…ingin lari dari kenyataan ini ..soalnya suamiku kalau marah pergi entah kemana ..sy sudah berusaha menuruti semua keinginannya tp apa yg kudapatkan hanya cemohan dan yg paling menyakitkan saya …dia tidak pernah berhenti sms san dengan wanita selingkuhannya …


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    April 2009
    M S S R K J S
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Artikel Terbaru

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.