Ketika kita sulit

Sulit….
itu adalah hal yang umum diucapkan oleh semua orang , dan mengandung definisi yang sangat banyak
sulit itu adalah …
ketika kita terlilit hutang
ketika hubungan rumah tangga tak harmonis
ketika anak anak tak mau diberitahu
ketika pekerjaan tak bisa dihandle
dan banyak lagi

Setiap manusia pasti pernah merasakan sulit krn itulah yang kita harus hadapi dalam kehidupan.
namun pernahkah kita tahu apakah kunci yang bisa membuat sulit itu bisa kita selesaikan.

Satu jawaban saja ….

yaitu libatkan Allah

ya libatkan Allah ketika kita sulit , jangan pernah tak libatkan Allah ketika kita sulit.
krn banyak orang merasa sulit tapi lupa dengan sang Maha yang menciptakannya.

Libatkan Allah , maka Anda akan merasa bahwa masalah sesulit apapun pasti bisa ditanggung.
bukankan Allah berkata bahwa Allah akan memberikan cobaan sesuai dengan kemampuan hamba-Nya
Libatkan Allah ambil hikmah positifnya dan mulailah menatap keatas dengan orang-orang yang diberikan kesulitan yang lebih sulit lagi.

Sulit itu ujian, maka ketika kita lulus dari kesulitan , itu artinya kita akan lulus dari ujian hidup

Ya Allah …berikan kami kemudahan dalam menghadapi kesulitan yang kami hadapi untuk mematangkan hidup kami ini.

Aamiin ya Robbal Alamin

Jangan Lupa Bahagia

Kata abi…
umi…jangan lupa bahagia,
syukuri apa yang ada disekeliling kita

kadang…
tak sadar kita bersedih dengan perjalanan masalah hidup, tapi kita lupa untuk bangun dari kesedihan dan menciptakan kebahagian itu dalam diri kita

ya ….ciptakanlah bahagia itu dalam dirimu
jangan pernah tergantung pada kebahagiaan orang lain

Belajar mensyukuri dan terus bersyukur

itulah kunci kata bahagia

Menghitung Hari

Menghitung Hari…..
Detik demi detik
Rasa ku nanti apakah adaaaaa
Jelang cerita kisah yang panjang
Menghitung Hari….

Duh ….kok jadi nyanyi yaaaah
Buat para wanita yang di PHP in udah laaah yuk move on
masih banyak yang lagi nunggu masa depan Anda.
Jangan terpaku pada satu orang pria yang cuma PHP in atau manfaatkan cinta Anda.

Saking perasanya perasaan perempuan , sampai banyak para pria yang memanfaatkan perasaan perempuan tersebut, sehingga dirinya gak tau kalau lagi dimanfaatin.

Mulai sekarang kalau ada cowok yang suka tapi gak mau melamar lamar , udah tinggalin ajah , itu tandanya dia gak serius kan ?

Ada hujan setelah pelangi bukan ?
Biar Anda Ikhtiar dengan Doa dan keistiqomahan pada Allah , bukan cari sesuatu yang bikin lelaki tertarik
percaya deh fisik akan mengkriput tapi hati akan tetap indah bila diisi oleh yang Indah

Yuk Move On dari sekarang:)

Bagaimana rasanya dikhianati

Pernahkah Anda merasa kan bagaimana dikhianati ?
Dimana harapan indah runtuh saat ternyata orang yang kita harapkan diam diam mengkhianati kita.
Tak pelak hati seperti diiris iris dan menjadi perih tak tertandingi
Lalu hidup menjadi tak fokus dan dunia serasa tak punya gaya dan pesona lagi

wuiiih fantastis bukan ,

Padahal…..
itulah bagian skenario Allah ntuk mencolek kita agar kembali padanya
mungkin kita terlalu mencintai orang yang kita harapkan dimana sebetulnya Allah saja sudah enggan melihat wajah orang itu

Hati kita dikhianati ???
oleh seorang manusia yang kita cintai ??

tapi bagaimana denganmu ?
Mengkhianati janji-janji pada Allah, melalaikan sholat, melalaikan sedekah , bahkan melalaikan orang orang disekitarmu?
Sudah berapa banyak kau membohongi Allah ?

Kalau sekarang kau masih merasa terhormat bukankah itu krn Allah telah menutupi aib aib mu

Saat kau merasa dikhianati maka coba berpkir bagaimana rasanya Allah dikhianati oleh Mu

#untuk sebuah renungan hati yang terkoyak#

Tentang Bantal

Kisah Inspirasi dari Ary Ginanjar Agustian Tentang Bantal

Ary Ginanjar Agustian – Ada seorang yang sangat sholeh sekali, setiap hari dia melaksanakan sholat lima waktu, sholat sunnahnya tidak pernah ketinggalan, puasanya senin kamis, tahajudnya hampir dilakukan setiap malam. Tetapi ada kelemahan dari orang sholeh ini, hobinya tidur di atas bantal, setiap waktu luang dan lenggang dia tidur, bukan hanya malam, siang pun dia tidur. Sehingga sebagian besar waktunya setelah dia ibadah ia akan tidur. Akibatnya suatu hari Allah ingin memberi pesan kepadanya, lalu orang sholeh ini bermimpi, di dalam mimpi ia tiba-tiba mati, akan tetapi orang sholeh ini merasa bahwa dirinya akan masuk surga. Sehingga dia tenang-tenang saja bawa surga pastilah ada di tangannya.

Pada saat itu ia berjumpa dengan malaikat dan kemudian malaikat berkata :“Engkau boleh masuk surga, akan tetapi pintu surga itu tidak selalu terbuka, kadang tertutup kadang terbuka. Ketika pintu terbuka silahkan masuk tapi ketika pintu surga tertutup engkau jangan masuk”. lalu orang sholeh tersebut dengan yakinnya dia menunggu di depan pintu surga, menunggu pintu itu terbuka satu hari ditunggu pintu itu masih tertutup ia tetap optimis dan yakin hari kedua masih ditutup dari pagi, siang, sore, malam, tapi masih juga tertutup. Akhirnya dia mulai kelelahan dan kebiasaan lamanya terjadi lagi. Tidur lagi di tempat di mana dia biasanya tidur yaitu bantal yang dicintai olehnya.

Bantal Tidur dan Kisah Inspirasi
Kisah Inspirasi Bantal dari Ary Ginanjar Agustian

Apa yang terjadi, ketika dia tertidur pintu surga terbuka, tetapi orang sholeh tersebut tetap terlelap, kemudian ketika pintu sudah tertutup, orang soleh itu bangun. Tetapi pintu surga tidak bisa lagi terbuka. Apa pesan dari kisah ini ?

Yang Pertama ingat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda “Manusia yang paling mulia di antaramu adalah manusia yang paling bermanfaat diantara sesamamu” ( HR Bukhari Muslim )

Yang kedua ingat misi manusia adalah rahmat bagi semesta alam. “wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin” bahwa manusia adalah rahmat bagi semesta alam. bukan hanya sekedar tidur kemudian berdzikir atau sholat, tapi harus memberikan manfaat untuk dunia, menolong fakir miskin, memberikan ilmu, memproduksi barang dan jasa yang bermanfaat untuk sesamanya. Apa saja yang dilakukan untuk memberikan manfaat untuk dunia. Itulah misi manusia mengapa ia diturunkan ke muka bumi. Allah mempunyai program, yaitu salah satunya dunia dan manusia dijadikan khalifah atau pemimpin di muka bumi untuk memberi rahmat bagi makhluk memberi rahmat bagi sesama bukan hanya tidur, ingat tidur hanyalah untuk sekedar istirahat bukan untuk menghabiskan waktu.

Jadikanlah setiap diri kita bermanfaat bagi orang-orang disekitar kita. Tidur di bantal yang empuk dengan nyenyak boleh-boleh saja, namun hal tersebut dilakukan setelah kita melakukan banyak kemanfaatan bagi sekeliling kita, bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan negara.

Dari : Dr. HC Ary Ginanjar Agustian

Malu aku…..

istiqfar

Dear Allah,

Malu aku ketika berkeluh kesah, padahal hamparan nikmat Mu tak terhitung
Malu aku ketika merasa seseorang merusak cashflow ku padahal ini adalah cara-Mu membersihkan hartaku
Malu aku ketika tersumbat aku merasa paling sengsara ,padahal banyak orang yang malah sudah menggunakan alat pernafasan untuk melanjutkan hidupnya

Rob nikmat Mu seluas lautan , tapi syukurku hanya sebatas jangkauan
Rob kasihMu yang tak berhenti menyanyangiku , tapi kerap ku buat dosa untuk menyalahi perintah Mu

Dosaku yang seperti Buih , membuatku menjadi merasa pantas kah ampunan untuk ku
Namun Rahmat dan pintu ampunan Mu yang seluas langit dan bumi membuatku berharap Engkau masih menerimaku

Ampunilah aku Rob ,
Seringkali aku mengeluh
Seringkali aku merasa kurang
Seringkali aku merasa lelah

Dekat dengan Mu merupakan rahmat
Dekat dengan Mu merupakan anugrah
Ijinkan lah aku mendekati Mu Rob

Dalam keheningan malam ini,
Ijinkan aku menemui Mu

Rob….
Jadikanlah kami Husnul Khotimah
Aamiin YRA

Belajar Tersenyum saat susah

udah pernah gak melakukan itu ?
susah yah😀
gimana gak susah , orang lagi susah suruh tersenyum hehehehe
yang ada muka maunya ditekuk dan wajah nya bikin bt orang yang ngeliat bener gaaak ? (beneer)

Ini yang saya rasakan tadi pagi ,
yah peristiwa yang buat susah bikin kita makin susah kita tersenyum,
tapi….
saya jadi ingat , ada pelajaran penting yang terpatri
“cobalah untuk tersenyum disaat kau susah”, akan ada miracle perasaan dihatimu

eh ternyata bener loh pren, aku mencoba untuk tersenyum ,
susah sihhh pertamanya , dan aku ambil cara sbb
saat aku menghadapi kesulitan , aku mencoba menggambar lingkaran yang dimana kesulitan itu aku taruh diantara potongan potongan kebahagiaan ku,
ternyata kesulitan ku gak seberapa dibanding kebahagian ku

aku bersyukur pada Allah , dan aku mulai melihat ke bawah dimana ada orang yang lebih susah dariku , tambahlah aku bersyukurun

Disitu aku bisa tersenyum

Coba praktekan , pasti bisa

rumusnyakan umum ada susah kita bersabar ada senang kita bersyukur,

jangan lupa senyum ya , biar hati terbawa senang dan syukur selalu

SELAMAT PAGIIIIIIIIIIIIIII !

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Juli 2016
    M S S R K J S
    « Jun    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Artikel Terbaru

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.