Haruskah mencari cinta sejati

Detik demi detik kusadari

Engkau bukanlah kesalahan

tak pernah aku menyesal  mengenalmu

 

Berwaktu waktu aku mengasuh rasa

ku harus jujur pada hatiku

Kau dan aku tak bisa bersama

bagai syair lagu tak berirama

 

Haruskah ku mencari cinta sejati

atau kupertahankan engkau sampai mati

 

Semakin jauuuuuh semakin jauuuuh

ingin rasanya ku pergi , agar kau bisa tahu bahwa aku ada

 

semakin ku ingin menenggelamkan diri

knapaa

kenapaa

sulitnya kau tersenyum untuk ku

kenapa

kenapa

sulitnya kau memberikan sedikit cinta untuk ku

kenapa

kenapa

aku menangis ketika kau tak bisa memberiku rasa

kenapa

kenapa

gundahku tak pernah engkau sudahi

haruskah kau gantungkan hatiku hanya akan status

 

knapa kenapa aku tak bisa mengakhirinya

 

#guratancintatiadaakhir

 

 

 

Trik Agar Ibadah Haji Mudah

Nih harus jadi treding topik , karna sekarang lagi musim haji.

mumpung masih ingat mengenai ceramah tadi pagi saat pelepasan haji , sengaja aku taruh disini

ups maaf ya temans sudah lama gak isi blog ini , insya Allah akan mulai aktif lagi , doainya ide idenya selalu ada dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Langsung aja yaaa

  1. Agar cepat berangkat haji
  2. Agar ibadah haji mudah dilaksanakan

Poin yang pertama Agar cepat berangkat haji adalah Niat dan Dahulukan Allah

yaaaaa Niat

Haji bukan hanya urusan duit tapi juga niat, dan hampir tak habis habisnya saya meneteskan airmata karna kisah kisah yang begitu inspiratif yang membuat saya sadar kalau ya benar haji itu bukan urusan duit semata tapi pertama adalah NIAT dan dahulukan Allah.dan kaya bukan berarti bisa berangkat. Namun Allahlah yang punya hak prerogratif untuk memilih tamu-tamu-Nya

Kisah 1 :”NIAT”

Ini adalah kisah pak ustadnya sendiri yaitu ustad Haikal sang penceramah,

Saat keluar kota beliau bertemu dengan seorang pria yang tak dikenal ,”pak boleh duduk disini?, pria itu menyapa

oh ya silahkan “kt par ustadz. “Pak saya tanya sedikit gpp ya ?, “bapak niat pergi haji gak?” seru pria itu.

“ya niat dong pak !” seru pak Ustadz. Bapak sudah beli kain ihram ? , bapak sudah tuker uang ke riyal?” pria itu bertanya lagi. Sentak pak Ustadz terkejut dengan pertanyaan tsb krn dia gak berfikiran kalau akan bertanya serinci itu sambil menjawab “belum”. (krn pak ustadz berpikir wong terdaftar aja belum). “kalau gitu berarti bapak gak niat”.seru pria itu. Loh kok begitu pak ?” kt pak ustadz. “Iya lah pak kalau orang mau sholat gak langsung takbiraktur ihram kan ? tapi wudhu dulu, baru sholat, sama kalau kita mau haji pun begitu siapkan dulu sebelum haji”. Kata pria itu

Pulang ke Jakarta pun tanpa pikir panjang pak ustadz minta dimampirkan ke Tanah Abang untuk beli kain ihram dan menukar rupiah yang tersisanya ke riyal. dan perjalanan pulang sang guru pak Ustadz menelepon dan bertanya Kal..kamu niat pergi haji gak? kata pak guru. “niat pak.” , “kalau gitu kamu punya uang ditabungan berapa?” tanya pak guru.”5 juta pak.” kalau gitu besok kamu kasih saya uangnya ya

Besoknya setelah menyerahkan uang itu pak Ustadzpun langsung menerima bukti setor pelunasan ONH snilai 40 juta yang dijadwalkan berangkat tahun besok untuk membimbing jemaah pak Guru.

Subhanallah. saya menuliskan kisah inipun menitikan airmata kembali krn begitu mudahnya Allah membuat apa yang membuat kita sulit dan terjangkau dari akal sehat kita.

Kisah 2 :“Dahulukan Allah”

Saat dihajipun pak Ustadz bertemu dengan jamaahnya yang hanya kuli bangunan. “pak…bapak mengumpulkan berapa tahun untuk bisa ke tanah suci?” tanya pak ustadz. “oh tidak pak saya tidak menabung, jadi saya sedang mengecat rumah orang , saya selalu berhenti mengecat ketika dengar suara azan dan langsung berangkat sholat. setelah berhari-hari pekerjaan mengecat rumah selesai , saya ditanya oleh pemilik rumah “pak …bapak saya lihat rajin sekali sholatnya, bapak mau pergi haji ? kt pemilik rumah. “tentu mau bu”.kt pak kuli bangungan. “kalau gitu bapak saya berangkatkan haji dan singkat cerita sang pemilik rumah pun memberikan uang 45 juta untuk ONHnya

Subhanallah , Allah melihat siapa yang mendahulukannya dalam urusan-Nya , Hamba yang selalu merindukan sholat dan siap dipanggil itu pun akhirnya bisa berkunjung ke Rumah Allah dengan mudahnya (nangis lagi sambil nulis)

Poin kedua agar ibadah haji lancar yaitu :”Tahan Nafsu , Dahulukan orang lain jauhkan Riya”

ya….saat ibadah haji banyak desiran desiran syetan untuk tetap mengganggu

kadang saking semangatnya kita sampai lupa ada orang lain yang juga menghendaki yang sama

Kisah 1 :

Saat mengantri makanan di arafah , pak ustad setelah mengantri dengan lama dan perut kosong sampai pada gilirannya ternyata nasi hanya tinggal satu sendok dan laukpun tak mencukupi untuk jemaaah berikutnya. Lalu pak Ustadpun melihat kebelakang , ternyata jamaah hajinya seorang kakek kakek , lalu dengan perut laparpun pak ustad mempersilahkan untuk sang kakek tersebut.

Pulang ke kemah dengan perut kosong , lalu sambil meminta pada Allah untuk dikuatkan. selang 5 menit datang jamaah membawa 2 porsi sambil berkata “Stadz….ini saya bawain nasi buat pak ustadz, saya antri ditempat yang jauh dan sepi jadi saya bs ambilin pak ustadz”. kt sang jamaah. Belum sempat makan baru bersyukur datang lagi ketua regu bawa nampan berisi makanan ,”stadz….silahkan ini makanan untuk pak ustadz.” kt ketua regu. Dan selang beberapa menit saat mau makan dari kemah sebelah pun membawa makan.

Pak Ustadzpun menangis tak bisa menahan haru…betapa Allah sungguh kaya dan dekat. apa yang terlihat sulit menjadi begitu mudah.

Subhanallah , dengan mendahulukan orang lain ternyata sungguh hasil luar biasa yang didapat.

dan iniberlaku saat kita sedang mengantri ke kamar mandi maupun aktivitas lainnya.

Kisah 2 :

Sehari sebelum pulang ada jamaahnya yang curhat “Stadz…saya belum bisa ke Raudhoh padahal saya besok sudah mau pulang.”kt sang Jamaah. “ok besok saya atarkan tapi ada 2 syaratnya : 1. Jangan cerita ke orang lain kalau sudah ke Raudhah (menghindari riya), dan kedua sholat 2 rakaat lalu dahulukan yang lain. gimana setuju?”. tanya pak ustadz. “Setuju Stadz.” singkat cerita sampailah di tempat raudhah , subhanallah ada tepat kosong dikarpet hijau raudhah cukup untuk sholat bertiga (pak ustadz datang bertiga), merekapun sholat.  selesai menjalankan sholat 2 rakaat merekapun langsung memberikan ke orang lain, namun pas mau pulang kearah depan , ada lagi 3 tempat kosong ,akhirnya merekapun sholat kembali, selesai sholat, makin ke depan ternyata ada lagi 3 tempat kosong , dan merekapun sholat lagi. sampai pas mau keluar pintu raudhoh mereka ditahan tidak boleh keluar sama askar diminta untuk ditempat raudhoh sampai azan subuh.

Subhanallah , kalau bukan kehendak Allah pasti tidak mungkin terjadi

Demikian ya rekans karna bayiku udah gelisah aku sudahi dulu , smoga ini jadi ibrah yang bisa diambil hikmahnya

Aaamiin YRA

 

Yang mau berangkat haji smoga hajinya mabrur yaaa teman taman

 

Ketika kita sulit

Sulit….
itu adalah hal yang umum diucapkan oleh semua orang , dan mengandung definisi yang sangat banyak
sulit itu adalah …
ketika kita terlilit hutang
ketika hubungan rumah tangga tak harmonis
ketika anak anak tak mau diberitahu
ketika pekerjaan tak bisa dihandle
dan banyak lagi

Setiap manusia pasti pernah merasakan sulit krn itulah yang kita harus hadapi dalam kehidupan.
namun pernahkah kita tahu apakah kunci yang bisa membuat sulit itu bisa kita selesaikan.

Satu jawaban saja ….

yaitu libatkan Allah

ya libatkan Allah ketika kita sulit , jangan pernah tak libatkan Allah ketika kita sulit.
krn banyak orang merasa sulit tapi lupa dengan sang Maha yang menciptakannya.

Libatkan Allah , maka Anda akan merasa bahwa masalah sesulit apapun pasti bisa ditanggung.
bukankan Allah berkata bahwa Allah akan memberikan cobaan sesuai dengan kemampuan hamba-Nya
Libatkan Allah ambil hikmah positifnya dan mulailah menatap keatas dengan orang-orang yang diberikan kesulitan yang lebih sulit lagi.

Sulit itu ujian, maka ketika kita lulus dari kesulitan , itu artinya kita akan lulus dari ujian hidup

Ya Allah …berikan kami kemudahan dalam menghadapi kesulitan yang kami hadapi untuk mematangkan hidup kami ini.

Aamiin ya Robbal Alamin

Jangan Lupa Bahagia

Kata abi…
umi…jangan lupa bahagia,
syukuri apa yang ada disekeliling kita

kadang…
tak sadar kita bersedih dengan perjalanan masalah hidup, tapi kita lupa untuk bangun dari kesedihan dan menciptakan kebahagian itu dalam diri kita

ya ….ciptakanlah bahagia itu dalam dirimu
jangan pernah tergantung pada kebahagiaan orang lain

Belajar mensyukuri dan terus bersyukur

itulah kunci kata bahagia

Menghitung Hari

Menghitung Hari…..
Detik demi detik
Rasa ku nanti apakah adaaaaa
Jelang cerita kisah yang panjang
Menghitung Hari….

Duh ….kok jadi nyanyi yaaaah
Buat para wanita yang di PHP in udah laaah yuk move on
masih banyak yang lagi nunggu masa depan Anda.
Jangan terpaku pada satu orang pria yang cuma PHP in atau manfaatkan cinta Anda.

Saking perasanya perasaan perempuan , sampai banyak para pria yang memanfaatkan perasaan perempuan tersebut, sehingga dirinya gak tau kalau lagi dimanfaatin.

Mulai sekarang kalau ada cowok yang suka tapi gak mau melamar lamar , udah tinggalin ajah , itu tandanya dia gak serius kan ?

Ada hujan setelah pelangi bukan ?
Biar Anda Ikhtiar dengan Doa dan keistiqomahan pada Allah , bukan cari sesuatu yang bikin lelaki tertarik
percaya deh fisik akan mengkriput tapi hati akan tetap indah bila diisi oleh yang Indah

Yuk Move On dari sekarang🙂

Bagaimana rasanya dikhianati

Pernahkah Anda merasa kan bagaimana dikhianati ?
Dimana harapan indah runtuh saat ternyata orang yang kita harapkan diam diam mengkhianati kita.
Tak pelak hati seperti diiris iris dan menjadi perih tak tertandingi
Lalu hidup menjadi tak fokus dan dunia serasa tak punya gaya dan pesona lagi

wuiiih fantastis bukan ,

Padahal…..
itulah bagian skenario Allah ntuk mencolek kita agar kembali padanya
mungkin kita terlalu mencintai orang yang kita harapkan dimana sebetulnya Allah saja sudah enggan melihat wajah orang itu

Hati kita dikhianati ???
oleh seorang manusia yang kita cintai ??

tapi bagaimana denganmu ?
Mengkhianati janji-janji pada Allah, melalaikan sholat, melalaikan sedekah , bahkan melalaikan orang orang disekitarmu?
Sudah berapa banyak kau membohongi Allah ?

Kalau sekarang kau masih merasa terhormat bukankah itu krn Allah telah menutupi aib aib mu

Saat kau merasa dikhianati maka coba berpkir bagaimana rasanya Allah dikhianati oleh Mu

#untuk sebuah renungan hati yang terkoyak#

Tentang Bantal

Kisah Inspirasi dari Ary Ginanjar Agustian Tentang Bantal

Ary Ginanjar Agustian – Ada seorang yang sangat sholeh sekali, setiap hari dia melaksanakan sholat lima waktu, sholat sunnahnya tidak pernah ketinggalan, puasanya senin kamis, tahajudnya hampir dilakukan setiap malam. Tetapi ada kelemahan dari orang sholeh ini, hobinya tidur di atas bantal, setiap waktu luang dan lenggang dia tidur, bukan hanya malam, siang pun dia tidur. Sehingga sebagian besar waktunya setelah dia ibadah ia akan tidur. Akibatnya suatu hari Allah ingin memberi pesan kepadanya, lalu orang sholeh ini bermimpi, di dalam mimpi ia tiba-tiba mati, akan tetapi orang sholeh ini merasa bahwa dirinya akan masuk surga. Sehingga dia tenang-tenang saja bawa surga pastilah ada di tangannya.

Pada saat itu ia berjumpa dengan malaikat dan kemudian malaikat berkata :“Engkau boleh masuk surga, akan tetapi pintu surga itu tidak selalu terbuka, kadang tertutup kadang terbuka. Ketika pintu terbuka silahkan masuk tapi ketika pintu surga tertutup engkau jangan masuk”. lalu orang sholeh tersebut dengan yakinnya dia menunggu di depan pintu surga, menunggu pintu itu terbuka satu hari ditunggu pintu itu masih tertutup ia tetap optimis dan yakin hari kedua masih ditutup dari pagi, siang, sore, malam, tapi masih juga tertutup. Akhirnya dia mulai kelelahan dan kebiasaan lamanya terjadi lagi. Tidur lagi di tempat di mana dia biasanya tidur yaitu bantal yang dicintai olehnya.

Bantal Tidur dan Kisah Inspirasi
Kisah Inspirasi Bantal dari Ary Ginanjar Agustian

Apa yang terjadi, ketika dia tertidur pintu surga terbuka, tetapi orang sholeh tersebut tetap terlelap, kemudian ketika pintu sudah tertutup, orang soleh itu bangun. Tetapi pintu surga tidak bisa lagi terbuka. Apa pesan dari kisah ini ?

Yang Pertama ingat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda “Manusia yang paling mulia di antaramu adalah manusia yang paling bermanfaat diantara sesamamu” ( HR Bukhari Muslim )

Yang kedua ingat misi manusia adalah rahmat bagi semesta alam. “wama arsalnaka illa rahmatan lil alamin” bahwa manusia adalah rahmat bagi semesta alam. bukan hanya sekedar tidur kemudian berdzikir atau sholat, tapi harus memberikan manfaat untuk dunia, menolong fakir miskin, memberikan ilmu, memproduksi barang dan jasa yang bermanfaat untuk sesamanya. Apa saja yang dilakukan untuk memberikan manfaat untuk dunia. Itulah misi manusia mengapa ia diturunkan ke muka bumi. Allah mempunyai program, yaitu salah satunya dunia dan manusia dijadikan khalifah atau pemimpin di muka bumi untuk memberi rahmat bagi makhluk memberi rahmat bagi sesama bukan hanya tidur, ingat tidur hanyalah untuk sekedar istirahat bukan untuk menghabiskan waktu.

Jadikanlah setiap diri kita bermanfaat bagi orang-orang disekitar kita. Tidur di bantal yang empuk dengan nyenyak boleh-boleh saja, namun hal tersebut dilakukan setelah kita melakukan banyak kemanfaatan bagi sekeliling kita, bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, dan negara.

Dari : Dr. HC Ary Ginanjar Agustian

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Agustus 2016
    M S S R K J S
    « Jun    
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Artikel Terbaru

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.