Kapan Wanita Boleh melakukan Gugat Cerai

Penting buat para muslimah untuk tau ini

Mengambil faidah dari keterangan Ustadz Firanda, M.A., berikut beberapa kasus yang membolehkan sang istri melakukan gugat cerai,

1. Jika sang suami sangat nampak membenci sang istri, akan tetapi sang suami sengaja tidak ingin menceraikan sang istri agar sang istri menjadi seperti wanita yang tergantung.

2. Akhlak suami yang buruk terhadap sang istri, seperti suka menghinanya atau suka memukulnya.

3. Agama sang suami yang buruk, seperti sang suami yang terlalu sering melakukan dosa-dosa, seperti minum khomr, berjudi, berzina, atau sering meninggalkan sholat, suka mendengar musik, dll

4. Jika sang suami tidak menunaikan hak utama sang istri, seperti tidak memberikan nafkah kepadanya, atau tidak membelikan pakaian untuknya, dan kebutuhan-kebutuhan primer yang lainnya, padahal sang suami mampu.

5. Jika sang suami ternyata tidak bisa menggauli istrinya dengan baik, misalnya jika sang suami cacat, atau tidak bisa melakukan hubungan biologis, atau tidak adil dalam mabit (jatah menginap), atau tidak mau atau jarang memenuhi kebutuhan biologisnya karena condong kepada istri yang lain.

6. Jika sang wanita sama sekali tidak membenci sang suami, hanya saja sang wanita khawatir tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai istri sehingga tidak bisa menunaikan hak-hak suaminya dengan baik. Maka boleh baginya meminta agar suaminya meridoinya untuk khulu’, karena ia khawatir terjerumus dalam dosa karena tidak bisa menunaikan hak-hak suami.

7. Jika sang istri membenci suaminya bukan karena akhlak yang buruk, dan juga bukan karena agama suami yang buruk. Akan tetapi sang istri tidak bisa mencintai sang suami karena kekurangan pada jasadnya, seperti cacat, atau buruknya suami.

(Silahkan lihat Roudhotut Toolibiin 7:374, dan juga fatwa Syaikh Ibn Jibrin rahimahullah di http://islamqa.info/ar/ref/1859)

Jika data yang Anda sampaikan benar, insya Allah wanita itu berhak melakukan gugat cerai. Terutama karena sang suami tidak mau shalat. Dia bisa melaporkan ke PA (Pengadilan Agama) untuk menyampaikan semua aduhannya. Jika pihak PA menyetujui, maka sang istri bisa lepas dari ikatan pernikahan dengan suaminya yang pertama.

Read more https://konsultasisyariah.com/18830-kapan-wanita-boleh-gugat-cerai.html

Pengorbanan

Pengorbanan , apa yang kita sebut sebagai pengorbanan
pengorbanan adalah ketika diri lelah dan menyerah namun jiwa masih tak ingin lepas dari kelelahan krn ada orang yang kita sayangi yang harus kita pertahankan perasaannya dan kebahagiannya.

Hati boleh tercabik, badan boleh meringis , namu jiwa merasa terbayar kala apa yang sudah kita korbankan membuat orang yang kita cintai bahagia

Kadang pasti kita ingin berlari , mengejar ego kita dan mencari untuk jawaban kebahagian untuk diri kita sendiri

kadang kita pasti ingin mecoba memutus tali penderitaan dan mencoba membuat ranah baru untuk bisa kita bebas dan lepas dari rasa sesak di jiwa

namun…
kembali lagi kita harus berfikir
kalau semua hanya membuat kita bahagia sendiri dan hancur untuk lainnya
dan ketika kita menyadari bahwa di dunia ini tidak lah kekal ,
maka kita berharap pengorbanan akan mendapatkan kebahagiaan disaat masa kekal kita nanti.

Walau kadang kita tidak sabar , kapan masa kekal itu datang
kapan kebahagiaan hakiki itu datang

dan kapan kita bisa istirahat dalam kelelahan kita menunggu saatnya bahagia
Bagian dari perjalanan hidup, menjadi kita harus memilih
Tak ada yang tidak bisa tidak memilih dalam kehidupan ini

kita jadi orang baik itu karna kita memilih baik
kita jadi orang setia itu pun karna kita memilih setia
kita jadi orang taat itu pun karna kita memilih taat

Pada Masanya nanti , Allah akan memberi apa yang kita tanam

Tidak didunia , dan tentu kita dapat kan diakhirat

Tetaplah berkorban untuk menanti kebahagiaan yang hakiki

Bertemu sang pemilik hati dalam senyuman pasti menuju khusnul khotimah

Pamulang, 27 April 2017

Setia itu penting

Seberapa besar kita dikhianati , jangan pernah terpikir untuk membalas suatu pengkhianatan.
Ingatlah pesan Allah dalam surat cinta-Nya, Allah akan membalas kebaikan walaupun sekecil apapun

Setiap diri akan mempertanggungjawabkan dirinya diakhirat kelak

kelak akan tiba masanya merasakan kelezatan iman dan sabar atas semua yang Allah uji.

ya, kita berhak untuk bahagia, sabarlah suatu saat nanti
tidak di dunia , insya Allah di akhirat

Setia itu penning

jangan pernah mengkhianati Allah

sekecil apapun

jangan pernah terbesit tuk kelain hati

Tempat kita bergantung hanya Allah

ya hanya Allah

Nikmatilah jamuannya kelak atas kesetiannya di dunia ini

jadi

Setia itu penning

Mengenal Rosulullah

Sudah kenal ? , sudah paham siapa Rosulullah junjungan kita ,
Yuk mari mengenalnya

🌺*BIODATA RASULULLAH S.A.W*🌺

🖌 Nama : Muhammad bin Abdullah bin Abdul Muttalibs bin Hashim.

🖌 Tarikh lahir : Subuh hari Isnin, 12 Rabiulawal bersamaan 20 April 571
Masehi (dikenali sebagai Tahun Gajah; sempena peristiwa tentera bergajah
Abrahah yang menyerang kota Kaabah)

🖌 Tempat lahir : Di rumah Abu Talib, Makkah Al-Mukarramah.
🖌 Nama bapa : Abdullah bin Abdul Muttalib bin Hashim.
🖌 Nama ibu : Aminah binti Wahab bin Abdul Manaf.
🖌 Pengasuh pertama : Barakah Al-Habsyiyyah (digelar Ummu Aiman. Hamba
perempuan bapa Rasulullah SAW).
🖌 Ibu susu pertama : Thuwaibah (hamba perempuan Abu Lahab).
🖌 Ibu susu kedua : Halimah binti Abu Zuaib As-Saadiah (lebih dikenali
Halimah As-Saadiah. Suaminya bernama Abu Kabsyah).

🎈 USIA 5 TAHUN

💓 Peristiwa pembelahan dada Rasulullah SAW yang dilakukan oleh dua malaikat
untuk mengeluarkan bahagian syaitan yang wujud di dalam hatinya.

Noted : Thanks buat yang sudah buat blast wa ini 🙂

🎈 USIA 6 TAHUN

💓 Ibunya Aminah binti Wahab ditimpa sakit dan meninggal dunia di Al-Abwa ‘
(sebuah kampung yang terletak di antara Makkah dan Madina, baginda dipelihara oleh Ummu Aiman (hamba perempuan bapa Rasulullah SAW)
dan dibiayai oleh datuknya Abdul Muttalib.

🎈 USIA 8 TAHUN

💓 Datuknya, Abdul Muttalib pula meninggal dunia.
Baginda dipelihara pula oleh bapa saudaranya, Abu Talib.

🎈 USIA 9 TAHUN (Setengah riwayat mengatakan pada usia 12 tahun).

💓Bersama bapa saudaranya, Abu Talib bermusafir ke Syam atas urusan
perniagaan.
💓Di kota Busra, negeri Syam, seorang pendita Nasrani bernama Bahira
(Buhaira) telah bertemu ketua-ketua rombongan untuk menceritakan tentang
pengutusan seorang nabi di kalangan bangsa Arab yang akan lahir pada masa
itu.

🎈 USIA 20 TAHUN

💓Terlibat dalam peperangan Fijar . Ibnu Hisyam di dalam kitab ‘ Sirah ‘ ,
jilid1, halaman 184-187 menyatakan pada ketika itu usia Muhammad SAW ialah
14 atau 15 tahun. Baginda menyertai peperangan itu beberapa hari dan
berperanan mengumpulkan anak-anak panah sahaja.

💓Menyaksikan ‘ perjanjian Al-Fudhul ‘ ; perjanjian damai untuk memberi
pertolongan kepada orang yang dizalimi di Makkah.

🎈 USIA 25 TAHUN

💓Bermusafir kali kedua ke Syam atas urusan perniagaan barangan Khadijah
binti Khuwailid Al-Asadiyah.

💓Perjalanan ke Syam ditemani oleh Maisarah; lelaki suruhan Khadijah.

💓Baginda SAW bersama-sama Abu Talib dan beberapa orang bapa saudaranya
yang lain pergi berjumpa Amru bin Asad (bapa saudara Khadijah) untuk
meminang Khadijah yang berusia 40 tahun ketika itu.

💓Mas kahwin baginda kepada Khadijah adalah sebanyak 500 dirham.

🎈 USIA 35 TAHUN

💓Banjir besar melanda Makkah dan meruntuhkan dinding Kaabah.

💓Pembinaan semula Kaabah dilakukan oleh pembesar-pembesar dan penduduk
Makkah.

💓Rasulullah SAW diberi kemuliaan untuk meletakkan ‘ Hajarul-Aswad ‘ ke
tempat asal dan sekaligus meredakan pertelingkahan berhubung perletakan
batu tersebut.

🎈 USIA 40 TAHUN

💓Menerima wahyu di gua Hira ‘ sebagai perlantikan menjadi Nabi dan Rasul
akhir zaman.

🎈 USIA 53 TAHUN

💓Berhijrah ke Madinah Al-Munawwarah dengan ditemani oleh Saidina Abu Bakar
Al-Siddiq.

💓Sampai ke Madinah pada tanggal 12 Rabiulawal/ 24 September 622M.

🎈 USIA 63 TAHUN

💓Kewafatan Rasulullah SAW di Madinah Al-Munawwarah pada hari Isnin, 12
Rabiulawal tahun 11Hijrah/ 8 Jun 632 Masihi.

ISTERI-ISTERI RASULULLAH SAW

💚 Khadijah Binti Khuwailid.
💚Saudah Binti Zam’ah.
💚Aisyah Binti Abu Bakar (anak Saidina Abu Bakar).
💚Hafsah binti ‘ Umar (anak Saidina ‘ Umar bin Al-Khattab).
💚Ummi Habibah Binti Abu Sufyan.
💚Hindun Binti Umaiyah (digelar Ummi Salamah).
💚Zainab Binti Jahsy.
💚 Maimunah Binti Harith.
💚 Safiyah Binti Huyai bin Akhtab.
💚 Zainab Binti Khuzaimah (digelar ‘ Ummu Al-Masakin ‘ ; Ibu Orang Miskin).

ANAK-ANAK RASULULLAH SAW

1.💜 Qasim
2.💜Abdullah
3.💜 Ibrahim
4. 💜Zainab
5.💜 Ruqaiyah
6.💜Ummi Kalthum
7.💜Fatimah Al-Zahra ‘

🎯 KESIMPULANNYA 🎯:
Nabi Muhammad sa.w adalah manusia agung yang ideal dan sebaik-baik contoh
sepanjang zaman.
Baginda adalah semulia-mulia insan di dunia.

Belajar dan belajar

Apa yang kita rasakan sulit , dan sangat sulit ternyata bisa ketika kita menjalaninya
Aku merasakan banyak challenge

terima kasih atas pembelajaran ini ya Allah

Kali ini kubelajar mengerti

Haruskah mencari cinta sejati

Detik demi detik kusadari

Engkau bukanlah kesalahan

tak pernah aku menyesal  mengenalmu

 

Berwaktu waktu aku mengasuh rasa

ku harus jujur pada hatiku

Kau dan aku tak bisa bersama

bagai syair lagu tak berirama

 

Haruskah ku mencari cinta sejati

atau kupertahankan engkau sampai mati

 

Semakin jauuuuuh semakin jauuuuh

ingin rasanya ku pergi , agar kau bisa tahu bahwa aku ada

 

semakin ku ingin menenggelamkan diri

knapaa

kenapaa

sulitnya kau tersenyum untuk ku

kenapa

kenapa

sulitnya kau memberikan sedikit cinta untuk ku

kenapa

kenapa

aku menangis ketika kau tak bisa memberiku rasa

kenapa

kenapa

gundahku tak pernah engkau sudahi

haruskah kau gantungkan hatiku hanya akan status

 

knapa kenapa aku tak bisa mengakhirinya

 

#guratancintatiadaakhir

 

 

 

Trik Agar Ibadah Haji Mudah

Nih harus jadi treding topik , karna sekarang lagi musim haji.

mumpung masih ingat mengenai ceramah tadi pagi saat pelepasan haji , sengaja aku taruh disini

ups maaf ya temans sudah lama gak isi blog ini , insya Allah akan mulai aktif lagi , doainya ide idenya selalu ada dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Langsung aja yaaa

  1. Agar cepat berangkat haji
  2. Agar ibadah haji mudah dilaksanakan

Poin yang pertama Agar cepat berangkat haji adalah Niat dan Dahulukan Allah

yaaaaa Niat

Haji bukan hanya urusan duit tapi juga niat, dan hampir tak habis habisnya saya meneteskan airmata karna kisah kisah yang begitu inspiratif yang membuat saya sadar kalau ya benar haji itu bukan urusan duit semata tapi pertama adalah NIAT dan dahulukan Allah.dan kaya bukan berarti bisa berangkat. Namun Allahlah yang punya hak prerogratif untuk memilih tamu-tamu-Nya

Kisah 1 :”NIAT”

Ini adalah kisah pak ustadnya sendiri yaitu ustad Haikal sang penceramah,

Saat keluar kota beliau bertemu dengan seorang pria yang tak dikenal ,”pak boleh duduk disini?, pria itu menyapa

oh ya silahkan “kt par ustadz. “Pak saya tanya sedikit gpp ya ?, “bapak niat pergi haji gak?” seru pria itu.

“ya niat dong pak !” seru pak Ustadz. Bapak sudah beli kain ihram ? , bapak sudah tuker uang ke riyal?” pria itu bertanya lagi. Sentak pak Ustadz terkejut dengan pertanyaan tsb krn dia gak berfikiran kalau akan bertanya serinci itu sambil menjawab “belum”. (krn pak ustadz berpikir wong terdaftar aja belum). “kalau gitu berarti bapak gak niat”.seru pria itu. Loh kok begitu pak ?” kt pak ustadz. “Iya lah pak kalau orang mau sholat gak langsung takbiraktur ihram kan ? tapi wudhu dulu, baru sholat, sama kalau kita mau haji pun begitu siapkan dulu sebelum haji”. Kata pria itu

Pulang ke Jakarta pun tanpa pikir panjang pak ustadz minta dimampirkan ke Tanah Abang untuk beli kain ihram dan menukar rupiah yang tersisanya ke riyal. dan perjalanan pulang sang guru pak Ustadz menelepon dan bertanya Kal..kamu niat pergi haji gak? kata pak guru. “niat pak.” , “kalau gitu kamu punya uang ditabungan berapa?” tanya pak guru.”5 juta pak.” kalau gitu besok kamu kasih saya uangnya ya

Besoknya setelah menyerahkan uang itu pak Ustadzpun langsung menerima bukti setor pelunasan ONH snilai 40 juta yang dijadwalkan berangkat tahun besok untuk membimbing jemaah pak Guru.

Subhanallah. saya menuliskan kisah inipun menitikan airmata kembali krn begitu mudahnya Allah membuat apa yang membuat kita sulit dan terjangkau dari akal sehat kita.

Kisah 2 :“Dahulukan Allah”

Saat dihajipun pak Ustadz bertemu dengan jamaahnya yang hanya kuli bangunan. “pak…bapak mengumpulkan berapa tahun untuk bisa ke tanah suci?” tanya pak ustadz. “oh tidak pak saya tidak menabung, jadi saya sedang mengecat rumah orang , saya selalu berhenti mengecat ketika dengar suara azan dan langsung berangkat sholat. setelah berhari-hari pekerjaan mengecat rumah selesai , saya ditanya oleh pemilik rumah “pak …bapak saya lihat rajin sekali sholatnya, bapak mau pergi haji ? kt pemilik rumah. “tentu mau bu”.kt pak kuli bangungan. “kalau gitu bapak saya berangkatkan haji dan singkat cerita sang pemilik rumah pun memberikan uang 45 juta untuk ONHnya

Subhanallah , Allah melihat siapa yang mendahulukannya dalam urusan-Nya , Hamba yang selalu merindukan sholat dan siap dipanggil itu pun akhirnya bisa berkunjung ke Rumah Allah dengan mudahnya (nangis lagi sambil nulis)

Poin kedua agar ibadah haji lancar yaitu :”Tahan Nafsu , Dahulukan orang lain jauhkan Riya”

ya….saat ibadah haji banyak desiran desiran syetan untuk tetap mengganggu

kadang saking semangatnya kita sampai lupa ada orang lain yang juga menghendaki yang sama

Kisah 1 :

Saat mengantri makanan di arafah , pak ustad setelah mengantri dengan lama dan perut kosong sampai pada gilirannya ternyata nasi hanya tinggal satu sendok dan laukpun tak mencukupi untuk jemaaah berikutnya. Lalu pak Ustadpun melihat kebelakang , ternyata jamaah hajinya seorang kakek kakek , lalu dengan perut laparpun pak ustad mempersilahkan untuk sang kakek tersebut.

Pulang ke kemah dengan perut kosong , lalu sambil meminta pada Allah untuk dikuatkan. selang 5 menit datang jamaah membawa 2 porsi sambil berkata “Stadz….ini saya bawain nasi buat pak ustadz, saya antri ditempat yang jauh dan sepi jadi saya bs ambilin pak ustadz”. kt sang jamaah. Belum sempat makan baru bersyukur datang lagi ketua regu bawa nampan berisi makanan ,”stadz….silahkan ini makanan untuk pak ustadz.” kt ketua regu. Dan selang beberapa menit saat mau makan dari kemah sebelah pun membawa makan.

Pak Ustadzpun menangis tak bisa menahan haru…betapa Allah sungguh kaya dan dekat. apa yang terlihat sulit menjadi begitu mudah.

Subhanallah , dengan mendahulukan orang lain ternyata sungguh hasil luar biasa yang didapat.

dan iniberlaku saat kita sedang mengantri ke kamar mandi maupun aktivitas lainnya.

Kisah 2 :

Sehari sebelum pulang ada jamaahnya yang curhat “Stadz…saya belum bisa ke Raudhoh padahal saya besok sudah mau pulang.”kt sang Jamaah. “ok besok saya atarkan tapi ada 2 syaratnya : 1. Jangan cerita ke orang lain kalau sudah ke Raudhah (menghindari riya), dan kedua sholat 2 rakaat lalu dahulukan yang lain. gimana setuju?”. tanya pak ustadz. “Setuju Stadz.” singkat cerita sampailah di tempat raudhah , subhanallah ada tepat kosong dikarpet hijau raudhah cukup untuk sholat bertiga (pak ustadz datang bertiga), merekapun sholat.  selesai menjalankan sholat 2 rakaat merekapun langsung memberikan ke orang lain, namun pas mau pulang kearah depan , ada lagi 3 tempat kosong ,akhirnya merekapun sholat kembali, selesai sholat, makin ke depan ternyata ada lagi 3 tempat kosong , dan merekapun sholat lagi. sampai pas mau keluar pintu raudhoh mereka ditahan tidak boleh keluar sama askar diminta untuk ditempat raudhoh sampai azan subuh.

Subhanallah , kalau bukan kehendak Allah pasti tidak mungkin terjadi

Demikian ya rekans karna bayiku udah gelisah aku sudahi dulu , smoga ini jadi ibrah yang bisa diambil hikmahnya

Aaamiin YRA

 

Yang mau berangkat haji smoga hajinya mabrur yaaa teman taman

 

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    April 2017
    M S S R K J S
    « Mar    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Artikel Terbaru