Hati anakku miliknya Allah

Ketika Raihan 2 Th

Ketika Raihan 2 Th

Umi…., Raihan kangen banget deh mi,, umi di mekah ngapain ajah sih,” begitu celoteh buah hatiku yang telah kutinggalkan selama hampir 2 bulan.

Sambil tersenyum ,”sayang…umi ibadah haji, kan biar nanti bisa masuk ke Surga ketemu Dede Safira,” Safira adalah adik kecil yang telah lebih dulu bertemu Allah saat usianya masih 4 bulan diperutku.
Mi…E’ang juga pengen ketemu adek Safira gimana caranya sih mi supaya ketemu adek Safira ?”
tatapan anakku penuh keingintahuan, dalam hati Nah…disini saatnya aku harus mendekatkan hatinya untuk lebih dekat mengenal Allah.
Kuceritakan tentang hari dimana kita semua kan dikumpulkan dan bagaimana kita kan menuju syurga dengan melewati Sidratal muntaha, dan…raihan sudah mulai mengerti karena sebelumnya dia pernah mendengar cerita itu.
“Mi…terus E’ang lewatin jembatannya gimana ?” tanya Anakku dengan tatapan serius
“Nah itu dia Nak, karena E’ang Anak sholeh maka E’ang akan melewati jembatan itu dengan terbang dengan sayap yang indah.” kataku dengan penuh senyum
“Wah enak dong E’ang cepat sampai dan cepat ketemu adek safira .” Senyumnya penuh mengembang.
Akupun semakin senang menjelaskannya ,”Ya…E’ang kan memakai sayap indah tentunya dengan syarat,” kataku dengan gaya yang membuat penasaran.
“Apa tuh Mi ?
“E’ang mesti sholat 5 waktu dan berbuat baik, karena semakin banyak E’ang berbuat kebaikan maka semakin bagus sayapnya, dan………kalau tidak sholat sayapnya bisa rusak.” kataku dengan penuh kelembutan.
“iya deh mi, sekarang kalau E’ang jadi Imam pahalanya berapa Mi?”
“27 Kebaikan Nak.” senyumku semakin mengembang
Wah….kalau gitu E’ang mau hitung pahala E’ang Mulai hari ini.
Subhanallah . Robbi….Alhamdulillah karena kutemukan kunci untuk anakku, kau berikan kemudahan dalam memasukan ilmu-Mu,
sungguh aku percaya bahwa hanya dengan Ijin-Mu dan skenario Engkaulah
Kini…Anakku Raihan menjadi anak yang tak pernah lupa sholat bahkan bila dia belum sholat dia yang mengingatkan kepadaku
“Mi…Raihan kan belum sholat.” sambil tersenyum malu
Terima kasih Ya Rob kau buat kemudahan apa yang kupikir Sulit
Wassalam
Umina Raihan

2 Komentar

  1. yang sabar ya.setiap manusia pst di bri ujian yang berbeda2.mungkin ibu ujianya harus kehilangan seorang anak.beda lagi dengan saya.anak saya umur 3 bulan sdh sakit hernia.ucapkan istihfar.iktiyar dan sll memohon sm ALLOH agar kita seorang ibu di beri kekuatan.kita yankin bhw ALLOH tdk akan memberikan ujian sama kita di luar batas kemampuan kita.doa seorang ibu sll di dengar ALLOH.smg kita bs mjd ibu yg baik,sabar,dan bijak.kita semua saudara .saling berbagi dan memberikan semangat adl bag dari ibadah.kita hrs kuat.dan smg anak2 kita,suami kita sll setia ,taat pada ALLOH.saling menyayangi,menghargai,dan mengasihi dalam satu keluarga.smg kel.kita mjd keluarga yg sakinah mawadah warrohmah.smg doa ibu unt bertemu anaknya yg telah tiada terkabul amin2 ya rob.

    • Terima kasih bu, saya sudah ikhlaskan untuk kepergian Safira, karena saya tahu kalau Safira akan menjadi tabungan saya di akhirat, semoga Ibu juga tabah dan sabar dalam menghadapi ujiannya🙂


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Maret 2009
    M S S R K J S
        Apr »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Artikel Terbaru