Ketika Semua Tinggal Penyesalan

Pasti.  Perselisihan pernah terjadi diantara suami dan istri namun dari sumber penelitian ternyata kebanyakan perselisihan dipicu oleh hal-hal sepele.

Tindakan salah untuk menyikapi perselisihan membuat perselisihan itu semakin melebar, hingga ketingkat mendiamkan atau mungkin sampai istri pulang ke rumah keluarganya dan lebih parahnya sampai ke tingkat perceraian.

 

Perselisihan menorehkan efek-efek yang membahayakan kejiwaan anak. Sebab, kemarahan itu membutakan sang pelaku. Telinganya tak mendengar selain suara setan, bisikannya dan provokasinya. Ia tak melihat selain realita yang dilukiskan sebesar-besarnya oleh selain suara setan. Oleh karena itu, ketika kemarahan mereda dan akal yang hilang telah kembali, maka suami-istri itu tentu akan menyesal.

 

Coba lihat…betapa banyak korban pembunuhan akibat perselisihan dalam rumah tangga dan setelah ditanya oleh polisi pasti pelakunya mengaku ”Menyesal”

 

True Story ini diharapkan dapat membuat kita berfikir untuk berkata dan bertindak saat perselisihan terjadi diantara kita dan suami.

 

Salah seorang akhwat memiliki suami yang amat mencintainya. Sedemikian besarnya cinta sang suami sampai ia membuat sertifikat ladang dan apartemennya atas nama istrinya. Tatkala keluarga besarnya mencela dan mengkritik kelakuannya itu, ia menjawab,” Demi Allah! Kalaulah aku bisa mencatatkan namanya pada bajuku, niscaya aku akan melakukannya.”

 

Beberapa waktu kemudian, terjadilah percekcokan yang sengit diantara mereka berdua, dan istri meninggikan suarnya kepada suaminya. Masing-masing mulai melemparkan beragam makian dan tuduhan kepada yang lainnya, hingga suaminya pun mengancam akan menikah lagi. Sang istri justru mencibirnya dan menantangnya dengan angkuh, karena menyangka cinta suaminya padanya akan menghalanginya.

 

Sang suamipun bergegas pergi. Belum sebulan berlalu ia telah tidur di pangkuan wanita lain. Dan, iapun harus mendekam dineraka waktu, dimana ia salah bersikap.

 

Jika sudah demikian, maka siapakah yang akan dirugikan kalau bukan sang istri yang dengan sekejap mata kebahagiaannya berubah menjadi penderitaan yang panjang.

 

Istri-istri yang sholehah…

Kejarlah terus surga Allah dimana Allah telah membuat ultimatum bahwa tidak sulit memasuki surga Allah yaitu…dengan menjadi istri yang taat pada suami.

 

Kelanjutan tips-tips nya akan saya bahas di artikel berikutnya.

 

Sumber : Buku ”Cara cerdas menasehati suami

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Maret 2009
    M S S R K J S
        Apr »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Artikel Terbaru