Kisah Sukses google

Story of Goolge

Google. Sebuah kata yang melekat di benak puluhan juta pengguna Internet di seluruh dunia. Google adalah perhentian pertama ketika seseorang melakukan pencarian di belantara Internet. Google adalah raja mesin pencari.

Google adalah fenomena luar biasa dalam dunia bisnis Internet. Meskipun servis yang disediakan bagi pengguna mesin pencarinya diberikan secara Cuma-Cuma, penghasilan Google dari iklan sangat mencengangkan. Di usianya yang baru 8 tahun, perusahaan ini memiliki dana tunai sebanyak 8 miliar dolar, dan kapitalisasi pasarnya mencapai lebih dari 100 miliar dolar.

Dalam perusahaan yang didirikan duo sahabat Sergey Brin dan Larry Page ini terdapat budaya “senang-senang” yang membuat para karyawan betah bekerja disana. Moto “Don’t Be Evil” menjadikan Google sebuah perusahaan unik dan inovatif. Budaya ini dapat dijadikan contoh di perusahaan lain, temasuk PT Indosat.

Prestasi keuangan google

Selain menjadi mesin pencari paling populer di dunia, Google juga salah satu mesin pencetak uang paling dahsyat karena telah memutar uang miliaran dolar dalam usianya yang masih muda. Selain itu google juga tidak memiliki hutang sedikitpun.

Penjualan Google berasal dari bermiliaran klik pada iklan Internet yang tampil sehalaman dengan hasil pencarian, dan diratusan ribu situs web lain yang menjadi bagian dalam jaringan afiliasinya yang besar sekali.

Pada tanggal 19 Agustus 2004 Google menjadi perusahaan terbuka dengan harga 85 dolar per saham. Harga sahamnya naik lebih dari tiga kali lipat selama tahun pertama dengan harga mencapai 317,80 dolar pada tanggal 21 juli 2005.

Pada 18 Agustus 2005, satu tahun setelah penawaran saham perdana, saham Google ditutup pada 280 dolar. Berdasarkan harga ini, para pendiri, Sergey Brin dan Larry Page, masing-masing memiliki saham Google senilai 10 Miliar dolar. Untuk mendiversifikasikan investasi mereka, masing-masing menjual 750 juta dolar saham selama tahun pertama sebagai perusahaan terbuka.

Tips Pencarian Google

  1. Google dapat menjadi buku telepon
    Ketik nama seseorang, kota , dan negara bagian ke dalam kotak pencarian maka google akan  memberikan daftar nomor telepon dan alamat paling anda cari.
  2. Google dapat menjadi kalkulator
    Ketik sebuah soal matematika maka google akan mengolahnya. Misal : 2+2, two plus two,12/3,2*6,dll
  3. Lebih panjang lebih baik, tapi pendek pun OK
  4. Gunakan tanda kutip jika ketepatan yang anda butuhkan
  5. Google dapat menjadi kamus
    Ketik kata define diikuti kata apapun dalam bahasa inggris maka google akan memberi definisi yang cepat di bagian atas hasil pencarian
  6. Huruf besar atau kecil sama saja

Meng-Google Gen Sendiri

Sergey Brin dan Larry Page memiliki rencana ambisius jangka panjang untuk berekspansi ke dalam bidang biologi dan denetika melalui peleburan ilmu pengetahuan, ilmu pengobatan, dan teknologi. Sasaran mereka adalah memberdayakan jutaan orang dan ilmuwan, dengan informasi yang akan mengantar ke kehidupan lebih sehat dan lebih cerdas melalui pencegahan dan pengobatan bermacam-macam penyakit.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    April 2009
    M S S R K J S
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
  • Artikel Terbaru