Solusi Menghadapi Keluh Kesah

Gak sia-sia bangun malam da gak bisa tidur sampai pagi.
Awal bangun setengah dua rencana mau tahajud sampai setengah tiga aja, tapi…
Mata ini tak kunjung terpejam, sampai akhirnya aku memutuskan untuk tidak tidur saja sampai benar-benar ngantuk
Tak terasa aku lantunkan ayat-ayat Allah, dan merenung tentang pengeluaran belanjaku yang akhir-akhir ini seperti tak karuan saja.
Alhamdulillah aku bisa memikirkan dan membuat rencana pengeluaran bulananku untuk gaji bulan April nanti
Selang jam 4 ada ceramah mengenai 3 Cara untuk menyelesaikan keluh kesah :
1. Datanglah ketempat orang yang sedang melantunkan Al Qur’an
Kenapa ?
Karna saat kita dengarkan dengan seksama ayat-ayat Allah ,maka rahmat Allah akan turun.
Apa itu rahmat ? Rahmat adalah kumpulan kebarakahan
Apa itu barakah ?
Barakah adalah kumpulan dari kebaikan.
Dengan turunnya Rahmat Allah,insya Allah hati akan tentram, dengan tentram dan nyaman kita kan bisa berpikir cara terbaik untuk menyelesaikan masalah kita.

2. Datangilah majlis majlis dzikir atau majlis ilmu
Kenapa ?
Dengan mendatangi majlis dzikir pintu silahturahim terbuka, dengan begitu pikiran yang beku bisa menjadi cair,
Contohnya saya , saat saya dirudung masalah saya datangi majelis dzikir, disana saya bertemu dengan teman yang nasibnya lebih buruk dari saya ,dalam hati saya mulai mengertikan diri saya , bahwa masalah saya tidaklah seberapa dibandingkan dengan saya, dan saya…mendapatkan tausiyah dan siraman rohani yang memotivasi saya untuk memecahkan masalah.

3. Datangilah Allah ditempat yang bisa membuat kita berkhalwat atau berduaan dengan Allah.
Yaitu pada sepertiga malam atau disaat hanya kita yang bangun.
Dengan bersimpung didepan sajadah , menangis dan mengadu pada Allah sang pemilik Ruh, Insya Allah jiwa akan tenang, yakinlah hanya Allah yang dapat menolong kita.
Hal ini juga saya praktekkan, Alhamdulillah, bila kita yakin akan kemahakuasaan Allah, Allah pasti memberikan solusi
Firman Allah :”Bukankah Aku ini dekat?, mintalah pada-Ku maka pasti aku kabulkan.”
Rekan-rekan yang dirahmati Allah semoga tulisan ini membantu
Aamiin 3x

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Maret 2010
    M S S R K J S
    « Feb   Apr »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Artikel Terbaru