HATI-HATI ADA DAGING TIKUS DI MIE AYAM !!!

Ups, ini bukan gosip loh tapi beneraaaaaan buanget, ternyata saat ini dengan mahalnya harga ayam dipasaran banyak para pedagang mie ayam yang mengganti ayam dengan tikus.

Karna selain gratis (tanpa harus memelihara tikus) daging tikus juga rasanya hampir sama rasanya dengan daging ayam.

Mulai sekarang coba cek kalau lagi mau makan mie ayam , paling tidak kita harus hati hati apa lagi yang daging mie ayamnya dipotong dadu dan tidak disuwir suwir.

Biasanya tukang mie ayam menyiasatinya dengan membumbukan ayamnya dengan kecap.

Beda loh kalau daging ayam dengan daging tikus

Perbadaannnya

1.Dari segi daging, sama-sama putih dan rasanya benar-benar mirip, tapi daging tikus lebih banyak lemaknya dan seratnya halus (kalo ayam sedikit lebih kasar


2. Periksa kulitnya, apakah berpori besar atau kecil. Kalau kecil, kemungkinan yang pernah tumbuh adalah rambut, bukan bulu!
3.  Cek tulangnya (agak susah ya kalo ini), misal bagian dada ya ada si tulang rawan, kalo di paha ya tulang paha yang besar itu, kalo punggung ya tulang rusuk, dan sebagainya.

4. Perbedaan dengan ayam, jika kulit di koyak maka akan terlihat lemak2 yang tidak jelas jika itu adalah daging tikus.

5. Terpenting Perhatikan baik-baik seratnya, Daging ayam struktur dagingnya berbentuk seperti serat sementara daging tikus struktrur dagingnya menyerupai busa (spons) , jadinya seperti ada bulatan-bulatan kecil pada daging tersebut.

 

Sebaiknya jangan sembarangan beli mie ayam ya,  cari mie ayam yang dagingnya putih dan kelihatan tanpa dikecapi, nah itu biasanya disungguhkan di restoran mie ayam yang harganya agak mahal, dan brandnya lumayan ngetop, tapi kalo dipinggir jalan karena  murah  tak dijamin keasliannya.

Plis teman-teman hati-hati, konon  kabarnya lagi memang itu ada agen –agen mie ayam yang mencampur daging ayam dengan daging tikus.

Waduh….repot juga ya kalo gini caranya mau makan dipinggir jalan.

Hhhhhhhhhhhhh

Pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing

8 Komentar

  1. Wah…. memang selama ini gw ngak pernah mau denger gosip2x seperti itu, ech malah kena kejebak sendiri…. wahh hati2x dech bukan gosip ternyata memang ada DAGING TIKUS di sekitar makanan anda, jadi pesan bang NAPI WASSSPADALAAHH….WASPADALAHHH….!!!!!!

  2. waaaaah informasi bagus nih. Repost boleh?

    • Silahkan Mbak , dengan senang hati🙂

  3. iya mbak,seminggu lalu saya juga curiga ketika makan mie ayam tepi jalan, saya sadar ketika udah sendok terakhir, lihat pori2,tulang n struktur kulitnya,baru sadar.hiks……masih mual ni rasanya.apalagi ketika browsing trus baca blog mbak,bnr2 cocok ciri2 nya…😥 ptong dadu n di kecap.

    • hmm..emng susah ngbedain’y..
      apalg klo perut udh keroncongan😀

  4. waduuuuhhh, gmna niiihh??? kejam amat sih yg jualan mi ayam pake daging tikus????? hik hik hik hik

    • yupp…next musti hati2,,,n waspada ^^

  5. ada tuh mie ayam di tebet jual mie ayam tapi dagingnya gak jelas antara daging kucing or daging tikus


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Juni 2010
    M S S R K J S
    « Mei   Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  
  • Artikel Terbaru