Inventasi Cerdas “Kenapa Harus Dinar Emas”

Kemarin walaupun terhambat karna badan gak enak, akhirnya saya selesai juga isi sharing ditwitter mengenai Investasi Cerdas :”Kenapa Harus Dinar Emas?”

Dan Alhamdulillah baru malam ini saya sempet menulis hasil tweet saya🙂

Melanjut ke pembicaraan sebelumnya awal mula saya investasi dinar emas , mungkin diawal saya harus membeberkan macam-macam investasi

Investasi banyak macamnya dan bisa dilihat dari modal, ataupun faktor resiko , kalau Investasi yang sangat berisiko adalah Investasi Saham karena bermain disaham Anda harus punya andrenalin khusus yang siap-siap menguras tenaga dan otak Anda.

Saya pernah terjun tuk Investasi saham , wooow mau tau tiap hari apa yang saya pikirikan, “hari ini saham saya naik apa turun yaaa?” Hidup penuh tanda tanya hehehe bukan lebay sih cuma kadang-kadang kalo lagi sholat yang dibaca do’anya “Ya Robb aku mohon agar sahamku Naik”🙂

Tapi sayang saya gagal investasi di saham karena analisa saya kurang bagus , ditambah dengan keraguan saya mengenai halal-haramnya untuk melakukan transaksi saham seperti itu , tapi kali ini saya gak bahas tentang itu , takut kepanjangan hehehe

Oke lanjut, Investasi yang Low Risk adalah : 1. Tanah dan Rumah, 2.Surat obligasi dan lainnya dan Emas

Bahas sedikit masalah tanah, Anda bisa lihat faktanya nilai tanah dari tahun ke tahun tak pernah mengalami penurunan , sehingga layak kalau Anda banyakin beli tanah yang someday Anda jual lagi.

Namun jeleknya tanah gak bisa dibeli cuma 1 meter persegi tapi harus dibeli sesuai paketannya yah minimal orang jual tanah seluas 50 m2, itu artinya Anda harus mempunya modal banyak, dan gak hanya setengah-setengah ya kan ?

Tanah memang nilainya meningkat , tapi saat kita butuh juga tidak liquid artinya orang biasanya beli tanah melihat kenyamanan yang kata orang adalah jodohnya hehehe

So….beli tanah untuk investasi oke , cuma Modalnya Gede baenget

2. Obligasi dan surat berharga lainnya

itu juga bagus , cuma perlu dilihat dari syar’i atau tidaknya, cuma mohon maaf saya kurang tertarik  yah gak tau kenapa, mungkin karena saya sendiri orang awam yang tidak begitu paham mengenai cara nanam saham di obligasi

3. Emas

Yaaaa , emas saya bagi menjadi 3 investasi yaitu investasi perhiasan emas, logam mulia dan Dinar Emas.

Perhiasan emas sudah menjadi trendnya ibu-ibu kita jaman baehela yang selalu membeli perhiasan dan menyimpanya serta menjualnya sewaktu-waktu butuh, Right perhiasan emas bagus untuk investasi hanya….tolong diingat bahwa perhiasan emas memilik ongkos bikin sehingga saat Anda menjualnya Anda akan kehilangan uang ongkos bikin tsb karena yang dihitung adalah gram dari berat perhiasan tersebut.

So…boleh-boleh aja punya perhiasan emas sebagai investasi tapi saya rasa tidak perlu banyak-banyak karena tak begitu menguntungkan.

Ongkos bikin yang dibebankan bisa lebih 10% pergramnya dari Nilai emas tersebut pergram.

2.  Logam mulia atau dikenal dengan LM

LM ….bagus lah karena jelas nilai emas yang tak pernah turun , namun harus dicermati juga bahwasanya LM itu semakin kecil gram nya maka semakin besar ongkos produksinya.LM akan bebas dari ongkos produksi kalau Anda membelinya seberat 100gram , yah kalau sekarang kira-kira Rp. 38.000.000 hehehe. LM memiliki selisih 6 % antara kurs beli dan jual. so jangan beli terus besoknya jual ya pasti rugi lah hehehe, kec. besoknya emas naik lebih dari 6%

Terakhir Dinar Emas

Kenapa Harus Dinar Emas , oke saya jelaskan semoga abis dijelaskan begini langsung pada pesen Dinar Emas sama saya hehehe , teteup jualan xixixi

Dinar emas pecahannya seberat 4,25 Gram dengan kadar 22 Karat, ini dinamakan 1 keping koin dinar.

Investasi Dinar emas tak perlu modal besar cukup 1 koin = Rp. 1,6 juta Anda sudah bisa berinvestasi🙂, Dinar mudah untuk dijual-belikan. Kapanpun kita butuh kita bisa langsung menjual ke agennya, dimana agen dinar tersebar diseluruh nusantara. Dinar bersetifikat Antam, shg Anda tak perlu takut ditipu. Dinar diterima dipegadaian dan bisa juga dijual ditoko emas, karena ya dinar kan emas juga hehehe

Dinar bisa diputar melalu program m-dinar yang ada di”gerai dinar”🙂 dan terakhir dinar selalu naik dari tahun ketahun cocok untuk persiapan anak sekolah.

Oke segitu dulu yaaa, sudah ngantuk nih nanti disambung lagi

see you byeeee

krkrkrkrkr

2 Komentar

  1. semoga membantu kita sekalian

  2. Saya belum paham bgmn cara beli dan jual emas dinar..


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Oktober 2010
    M S S R K J S
    « Sep   Nov »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Artikel Terbaru