Mimpi disuruh bayar hutang

Saya dapet cerita langsung dari ybs, menarik sungguh menarik , dimana ybs adalah seseorang sangat dekat dengan Allah dan yakin bahwa selalu menijabah do’anya🙂

Suatu hari di kota Mekah pak Ustadz yang gemar bersedekah didatangi oleh sahabat baiknya

“Akhi…minta tolong dong   ana butuh bantuan sekali , bisa pinjamkan 8.000 real

“Kebetulan ana ada uang akhi, namun ana minta tolong dibayarkan segera, karena ini uang untuk dana pendidikan ana.” kata pa Ustadz

Selang beberapa yang temannya janjikan ternyata temannya tak kunjung bayar hutang , malah tak lagi tahu ada dimana.

Namun karena pak Ustadz cukup sabar , maka dia mengikhlaskan uangnya yang sudah dibawa oleh temannya.

Waktu berlalu, sebulan, setahun sampai 10 tahun lamanya, pak Ustadz pun sudah tak ingat dengan uangnya yang dipinjam temannya.

Tahun yang kesepuluh pak Ustadz saat itu sedang bingung membayar dana pendidikan anaknya, dia bingung cari kemana, satu-satunya tempat yang dituju adalah Allah , Pak Ustadz meminta istri dan anaknya bersama-sama sholat Tahajud dan memohon kepada Allah agar dimudahkan rizkinya.

3 hari kemudian Malam tepat jam 12 malam , ada orang mengetuk ngetuk rumahnya .”tok…tok…tok”,

Pak Ustadz pun kaget kok jam segini ada tamu ya ????

Dia menghampiri pintu, lalu mengintip dari lubang pintu,” ah…siapa itu sama sekali saya gak kenal,” kata pak Ustadz dalam hati.

Lalu pak Ustadz pun tak membukakan pintu.

ternyata tamu itu pun gigih tetap mengetuk pintu pak Ustadz.

Akhirnya dengan rasa was was pak Ustadz pun buka pintu rumahnya

“Siapa ya ? “seru pak Ustadz.

“Saya Fulan teman antum sepuluh tahun yang lalu , masih ingatkah ? kata sang tamu

Sambil berpikir akhirnya pak ustadzpun teringat bahwa tamunya adalah fulan yang dulu pernah minjam uang tsb

“hayuk masuk silahkan, mau minum apa? tumben kok tiba-tiba datang malam-malam begini?” kata pak Ustadz sambil penasaran.

“Ya akhi saya datang kesini mau mengembalikan uang akhi yang dulu pernah saya pinjam 10 tahun yang lalu.” seru sang tamu

“Benarkah ? Alhamdulillah, ternyata Allah memberikan rizki dari tempat yang tak terduga, terima kasih kalau begitu, tapi kenapa tidak mengembalikan besok pagi saja, dan apa yang membuat fulan mau mengembalikannya sekarang ??? kata pak Ustadz.

“ya sebelumnya saya minta maaf karena sekian lama menghindar dan tak mau bayar hutang, dan jujur saja saya memang tadinya tak berniat bayar hutang, namun….3 hari berturut-turut saya mimpi ketakutan karena ada suara yang slalu meminta saya bayar hutang,”

“Saya datang kesini malam-malam karena takut bermimpi seperti kemarin kemarin lagi, afwan ya akhi saya baru bayar” kata tamu

“Ya Gpp, Alhamdulillah akhi ,ini benar-benar rizki dari Allah , karena saya tak pernah menduga , dan memang saya betul benar benar membutuhkan uang ini pada saat saat sekarang, syukurlah Allah memberikan rizki-Nya lewat fulan.

“Maafkan saya akhi, saya pulang dulu, ini uangnya, smoga Allah memberkahi kita semua”. kata sang tamu.

Selepas sang tamu pergi, pak Ustadz langsung bersujud dan berlinang airmata, karena begitu Rahmannya Allah, dan mudah serta banyak sekali dalam memberikan rizki-Nya

4 Komentar

  1. japan is in a crisis right now

  2. it seems quite trivial to expect

  3. check it out bro

  4. Kepada para dermawan yang berbahagia…..
    Saat ini saya sedang diberi ujian kesulitan ekonomi (hutang)….
    Bagi para dermawan yang murah hati, sudi kiranya menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saya….berapapun nominalnya akan saya terima dan semoga ALLAH SWT melipatgandakan rezeki para dermawan sekalian……amin……
    Bank Mandiri : 1030016071983
    Hamba ALLAH……


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Februari 2011
    M S S R K J S
    « Jan   Mar »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728  
  • Artikel Terbaru