Mencari Kebahagiaan

Dear All, Siapa yang sedang mencari kebahagiaan ???

Anda ? saya ? yaaa….semua orang sesungguhnya selalu mencari kebahagiaan, namun banyak orang yang mencari kebahagiaan semu atau sesaat

sifat kebahagiaannya hanya sementara, mereka happy saat di klub malam , berdansa dan menari sambil menegak bir dan estacy guna mencari kebahagiaan, setelah pagi dan sadar mereka masuk dalam masalahnya lagi.

Atau….ada orang yang memposisikan slalu menjadi oang kaya, walaupun bangkrut tetap saja gak mau turun stye akibatnya creditcard digesek sampai habis limit ,dan hutang dimana-mana ini semua dilakukan agar dapat kebahagiaan semu tsb

atau…ada diantara mereka yang tidak betah dirumah karena tidak menemukan kebahagiaan, saat dirumah serasa panas dan bawaannya ingin jalan keluar

hhhhh

Kenapa harus susah mencari kebahagiaan , padahal kebahagiaan yang haqiqi itu ada dalam diri kita sendiri.

ketika masalah datang menghampiri, maka lihatlah dari sisi syukur, yaitu dengan melihat masalah orang lain yang lebih parah dari kita.

Kisah sedikit ada seorang istri yang sangat tertekan ketika suaminya tidak satu arah, dan rumah tangganya garing, tapi saat melihat kisah rumah tangga diluar yang lebih parah darinya , akhirnya dia menemukan rasa syukur itu , karna ternyata temannya yg masalahnya lebih parah malah masih bisa tersenyum

Terpenting dalam menghadapi hidup adalah jadikanlah hari ini seakan akan hari terakhir kita, dimana kita tak punya kesempatan lagi ntuk berbuat kebaikan. Bila Anda pahami itu maka Anda akan menjadi orang terbaik , karena setiap saat ingin memberikan yang terbaik untuk hidup ini.

Kisah sangat inspiratif  :

Seorang pria mendatangi Master, “Guru , saya bosan hidup. Rumah Tanggal berantakan, Usaha kacau, saya ingin mati .”

Sang Master tersenyum : ” Oh, kamu sakit. Dan penyakitmu pasti bisa sembuh,”

“Tidak Guru, tidak . Saya tidak ingin hidup,” tolak pria itu.

“Baiklah. Ambil racun ini. Minum setengah botol malam ini, sisanya besok sore jam 6. Jam 8 malam kau akan mati dengan tenang.”

Pria itu bingung. Setiap Master yang ia datangi selalu memberikan semangat hidup. Tapi yang ini malah menawarkan racun.

Sampai rumah , ia minum setengah botol racun. Ia memutuskan makan malam dengan keluarga direstoran Jepang yang sudah lama tak pernah ia lakukan. Untuk meninggalkan kenangan manis, iapun bersenda gurau dengan riang sebelum tidur, ia mencium istrinya dan berbisik, “sayang aku mencintaimu.”

Esoknya bagun tidur, ia membuka jendela kamar & melihat keluar. Tiupan agin pagi menyegarkan tubuhnya. Dan ia tergoda untuk jalan pag. Pulang kerumah, istrinya masih tidur. Ia pun membuat 2 cangkir kopi. Satu untuk dirinya, satu untuk istrinya.

Istrinya merasa aneh, “Sayang…apa yang terjadi ? Selama ini mungkin aku salah. Maafkan aku ya?”

Di kantor, ia menyapa setiap orang. Stafnya pun bingung. “Hari ini, Bos kita kok aneh ya ?” ia menjadi lebih toleran , apresiatif thdp pendapat berpeda. Ia mula menikmatinya. Pulang jam 5 sore ternyata istrinya menungguinya. Sang istri menciumnya, “Sayang…sekali lagi mohon maaf, kalau selama ini aku selalu merepotkanmu.” Anak-anakpun berani bermanjaan kembali padanya.

Tiba-tiba , ia merasa hidup begitu indah. Ia mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Tetapi bagaimana dengan racun yang sudah ia minum ?

Bergegas ia mendatangi Master,”Buang saja botol itu isinya air biasa. Kau sudah sembuh. Bila kau hidup dengan kesadaran bahwa maut dapat menjemputmu kapan saja, maka kau akan menikmati setiap detik kehidupan. Leburkan egomu.

Bersyukurlah!! itulah rahasia khidupan. Itulah kunci kebahagiaan , Jalan menuju ketenangan.

So…dari cerita itu semestinya kita makin paham bahwa kita bisa bahagia bila kita menikmati hidup ini dan sadar bahwa bisa jadi malam ini adalah malam terakhir kita

Orang bisa saja berbuat jahat pada diri kita, tapi jangan biarkan kita menodai diri kita dengan berbuat jahat juga.

Jangan biarkan malaikat maut menjemput ketika kita berbuat maksiat

So kebahagiaan ada dalam diri kita

tersenyumlah karna kita ada bersama cinta Allah , yang menuju kebahagiaan haqiqi yaitu Surga yang kekal abadi bertemu dengan Rob pencipta Alam

Salam ceria, umina safira🙂

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    April 2011
    M S S R K J S
    « Mar   Mei »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
  • Artikel Terbaru