Sikap Istri ketika Tahu Suami Selingkuh

Tiba-tiba terbetik nulis ini setelah nonton sinetron di Tivi, yaaah mungkin bagi kita menasehati itu mudah dibandingkan dengan  yang menjalani tapi ternyata memang sebagian besar sikap pertama penentu hancur tidaknya sebuah rumah tangga.

Terjadi banyak kisah dimana suami gelap mata dan sudah lupa kalau suami sudah punya istri dan anak.  Kalau dari banyak kisah mereka (para suami) ada yang disantet, ada yang jenuh, dan banyak macamnya.

Tentunya mereka sudah lupa dan menikmati kemaksiatan.

Namun sikap terbanyak yang ditemui saat istri tahu suaminya selingkuh adalah sang istri langsung marah-marah, minta cerai dan menuding nuding suami sebagai pengkhianat rumah tangga.

Sang Istri langsung tak menguasai emosi dan sulit berpikir panjang akhirnya yang ada istri minta diceraikan atau meninggalkan rumah.

Nah…

Suami yang sedang asyik dan kasmaran tentu saja sudah makin menggila dan malah serta merta mengiyakan untuk menceraikan sang Istri karena diapun sedang tergila-gila dengan wanita lain, jadi malah membuka peluang ,”Wah kebenaran nih istriku minta cerai, toh aku jadi deh menikah dengan pujaan hatiku”

Akhirnya ya sudah habis dan luluh lantahlah rumah tangga bila “sang istri menyikapinya dengan cara seperti itu”

Terus gimana dooong ???

1. Tahu gelagat ada perselingkuhan dan pengkhianatan jangan langsung marah-marah dulu, tapi kumpulkan bukti-buktinya (tapi jangan kelamaan ya)

2. Lihat siapa wanita yang disukainya, biasanya neh mereka suka sama ABG or wanita mantan kekasih or wanita dikantor yang dekat dengannya sehari-hari, pelajari baik-baik jangan-jangan siwanita itu memakai Pelet or cara licik untuk merebut hati suami.

3. Tanya dengan menunggu moment tepat, ingat ya wanita selingkuhan biasanya sudah mulai merasuki suami dengan membuka aib aib istri , jadi jangan biarkan suami kemakan kalimat mereka.

4. Sikapi layaknya kita sedang menghadapi suami yang “sakit keras” telateni, dan terus buat suami melihat bahwah istriku adalah yang terbaik. Dan tentunya do’a lah kepada sang Pemilik Hati

Itu dulu ya nanti disambung lagi, soale kalau kelamaan takut bosen hehehe

Cheers

31 Komentar

  1. suamiku selingkuh sama anak ABG,awalnya memang aku marah,siapa yg gak hancur melihat ini semua.akhirnya suami skrg tinggal di ABG itu ,minta cerai sama aku.aku hubungi ortunya ABG mrk tidak menerima,katanya anaknya baik2. skrg aku hny berdoa minta petunjukNya,krn aku masih punya anak 1 umur 20 bulan

  2. Dear Mba Oline
    Jadikan ujian ini sebagai penambah kedekatan mbak pada Allah, jangan menyerah dan membiarkan wanita abg itu menang, perbaiki selalu sikap , banyak sedekah, minta bantu do’a dari para anak yatim, terus lakukan usaha yang maksimal, Allah takkan menguji hambanya bila hamba-Nya tidak mampu.

  3. suami saya selingkuh dgn mantan pacarnya dulu setelah 20 th tidak pernah bertemu,itupun setelah mantan tsb menghubungi suami saya terlebih dahulu via hp yg no nya dia tau dr mertua saya, Allah masih menyayangi saya karena baru sekali bertemu selang seminggu kemudian saya mengetahui hub mereka.sejak itu suami tobat tidak akan mengulangi perbuatannya, namun saya masih penasaran sekali dengan mantan pacarnya tsb. boleh gak ya…saya cari tau atau mengunjungi perempuan itu yg notabene tinggalnya di luar kota.karena sampai detik ini saya betul2 penasaran dan ingin mengenal lebih jauh mantan pacar suami saya tsb…

  4. Aq hamil 7bln,, suamiq mlah ber FB ria sama tante2 dan cwek2 laen… Bahas tentang sex pula.. Apa yang harus aq lakukan.?

  5. suamiku selgkuh sm cewe yg dah brkluarga n lg hamil pula,minta dijinkan menikahinya jk wnt it dcerai sama suaminya.suami sy kdg mampir ktmpt wnt itu saat krja.tmn2 suami jg tau Prslgkuhanya.slma ini sy brsabar mghadapi prubahan skpnya.sy brtahan krn kasian thd anak sy yg masi brumur 5bulan.smg Allah ta’ala mengakhiri cobaanku dg kbhagiaan.

    • oalah mbak nasibnya lakok sama kayak aku cuma ini …blm hamil

  6. aq dh menikah setahun setengah.beberapa hri yg lalu suamiku bilang klo dia dh berhubungan dg janda 2x dan hamil n.minta utk dinikahi..dia bilang sdh kenal janda itu 3 bln yg lalu..aq marah n kecewa sm suamiku selama ini dia berbohong dgn bilang musti nginep ditempat kerja krna kerjaan numpuk padahal tempat kerjanya masih dijkt jg bkn diluar kota..bgaimana seharusnya aq brsikap..?

    • q sekarang juga punya masalah, suamiku marah dia bilang benci sama saya sudah tidak sayang dan cinta lagi. dia minta cerai tapi aku tidak mau cerai. dia bilang tidak mau balik sama aku lagi, aku bingung banget

  7. kalau istri yang selingkuh, nasehat ustad ceraikan istri tersebut karena telah menodai perkawinan. tetapi kalau suami yang selingkuh kenapa nasehatnya hanya menyuruh istri bersabar dan berdoa. bukankan suami yang selingkuh juga telah menodai perkawinan?

    • Kalau saya sudah bertahan aelama 21 th menghadapi suami sy yg suka selingkuh tp saat ini radanya kesabaran sy sudah habis,selama 21 th sy berusaha jd istri dan ibu yg baik bagi anak dan suami suami tdk pernah ksh uang sy hanya diam krn malu ama tetangga klu tiap kali sy minta dia marah2 jd semua tetangga tmn dan anak2 taunya kami harmonis saja,puncaknya di bln feb 2013 kmr suami lg ada honor 100jt sy berharap bs mendapat jatah dlm benak sy semoga sy dpt bagan10 jt tp ternyata apa jwbnya dia?? Dia bentak sy trus sy beranikan diri bicara hanya minta 1 jt saja tp jwbnya malah bikin sakit hati sy, dia blg ini uang saya terserah sy mau akai foya2 ama siapa bkn urusanmu,dr jwb itu sy langsung berani berkata…its ok ini uang km selama ini km mkn,anak2 jg mkn pakai uang aku dan sy berharap km akan berubah ternyata selamanya km tdk berubah klu begini lebih baik kita cerai saja,lebih baik aq kerja buat anak2 drpd selama ini wkt habis tuk km

      • saya kmrn lusa baru tau klo suami selingkuh,, sama tmn kantornya,, padahal tmnnya udah tau suami saya punya anak and istri, bahkan dia pernah ke rumah,, rasanya sakit bgt,, padahal kami blm ada 2thn menikah, dah anak kami baru 9bln,, rasanya sakit banget,, dan bagi saya,, ga ada kata maaf untuk perselingkuhan,,

      • ibu sudah cukup bertahan selama 21 th. dg sikap suami spt.itu….kalau memang suami tidak berubah dan ibu sudah lelah…yah sebaiknya ibu gugat cerai saja…..hidup ibu lebih tenang, bisa lebih fokus kpd.anak2 dan bisa lebih dekat kpd YME
        mungkin dg gugat cerai dari ibu, suami ibu bisa sadar…

  8. Kita pasrahin aja sm alloh swt agar suami diberikan kesadaran.dan slingkuhanny dinasehati secara baik2 dg kata2 lembut

  9. Dulu suamiku aku pergoki selingkuh didalam kamar dg wanita yg umurny lebih tua dr aku jam 1mlm ditdk percaya tp itu kenyataan dlm 1mlm km ber3 dlm 1kamar sampai pagi,diwaktu berikutny permpuan kerinci itu tiap mlm mendatangi suamiku dirmh sampai aku ketakutan.perslingkuhan suamiku aku sampaikan keatasan krn suamiku menikahi perempuan itu dan menelantarkan aku dan ankku,akhirnya suamiku dipecat dr anggota tni.dan skg slingkuhan suamiku itu ditinggalkan

  10. segalanya tinggal serahkn kpd sang khaliq.setiap perbuatan itu pasti ada blsannya.qt sbgi wanita hnya bisa berlapang dda

    • suami ku selingkuh stiap tahun nya saat aq melahirkan tahun pertama kedua dan skrang km mnkah sdh 3 tahun dia pun selingkuh bahkan skrang dia slngkuh dgan tman kantor nya yang sdh punya suami mereka berdua bgtu kejam memikirkan perasaan tnpa mkrn perasaan psangan dan anak mrka bntu saran ap yang musti aq lakuin aq syang suami qu tapi bayangan wanita itu trus menghantui karna mereka sling mencintai…suami qu sudah tak mencintai aq lagi smakin lama pernikahan kami tdak bs mebuat dia mencintai qu sepenuh hati,,,

  11. Banyak juga yaa.. Yang ngalamin. Dan sekarang saya pun mengalami itu. Sikap keras saya, membuat suami saya menjauh.
    Sulit untuk saya bersikap menerima. Semakin keras sikap saya, semakin dia menjauh, tiap hari pulang pagi.
    Bila saya pulang kerja, dia justru ga betah dirumah.
    Benar kata mba, saya maki maki perempuan itu, justru saya yang disalahkan oleh sami.
    Hhmmm… Bingung saya menghadapi semua ini

    • Dear Mbak Dee,

      Bila kondisi seperti itu, janganlah dibiarkan terus menerus.
      Cobalah berbicara untuk masadepan bersama , karna semakin lama waktu yang dihabiskan untuk saling diam, akan membuat perjalanan hidup kita hampa dan menjadi kita melewati masa-masa indah dalam kehidupan
      Salam,

  12. sedih ya denger curhatan ny. Semua kembali kepada komiten saat menikah. Jika salah satu udah gk komit, g akan bsa berlanjut

  13. Subhanallah blog ini aku temukan selesai sholat malam yang selama ini aku lakukan sbg sumber kekuatan menghadapi permasalahan yang sama. Dlm memutuskan sikapku aku mohon petunjuk darinya agar tidak salah langkah dlm penyesalan. Aku tdk memaksakan kl suami tdk mencintaiku lg aku hanya berdoa mohon yang terbaik apabila suami msh jodohku mohon dekatkan, namun apabila tidak jauhkanlah,,,,kl dipikir kt pst putus asa tapi itu tdk boleh dlm agama kita. So kemana lg kita hrs berharap kalo tidak pada Nya. Ya Allah kuatkanlah hati saudari2 yang kini sdg dlm ujiMu yang sama. Kelak pst engkau akan jd bidadari surga yang harum semerbak.

  14. suami selingkuh terus, tapi koq selingkuhnya hampir semua dengan wanita yang berjilbab terus.dikira suami aq ngga tahu apa yg dia lakukan. pembicaraan mereka sudah terekam, nama selingkuhannya semua juga saya tahu dan plus no hp. kenapa yah? herannya wanita berjilbab ini mengotori diri mereka dengan menyebarkan aurat kayaq pelacur. sekarang malah ganti lagi sama ceweq lain, yang domisili di Batam. dikirain suami, aq ngga tahu. Aq ngumpulin banyak bukti dulu untjuk jeblosin dia ke penjara. Suamiq juga ngga tahu klo aq bisa gunain internet. dikirain aq wanita rumahan bangetlah.

    • Dear Mbak Mel,
      Yang sabar ya mbak,
      Tetap minta cintanya suami lewat sang pemilik cintanya yaitu Allah,
      Semoga badai cepat berlalu dan suami mbak Mel menyadari kesalahannya

      Aaamin YRA

    • Sabar ya mbak , itu kunci kita sebagai Istri

  15. Bukan hanya sakit karna dikhianati, tp efek selingkuh buat suami jd sering marah2,uang cepat habis, waktu buat istri dan anak berkurang, nafkah lahir tidak terpenuhi.aku sabar dan bicara baik2 selama 2 tahun tp suami malah makin keenakan.akhirnya skrg klo dia ketahuan main perempuan, aku teriak2 dan bicara kasar juga sama kayak dia ke aku dulu. Baru dia mau sedikit berubah.

  16. Makasih, bu. ternyata. selingkuhannya se komplek dengan kami. Tinggal di Citra Raya-Cikupa. Komplek Puspita, Jl. Harpa. Namanya Ida Rani-sudah menikah dengan orang korea, punya anak 2. Tapi latar belakangnya memang pengganggu laki orang. tiap hari mereka ketemu, pulang dan pergi kerja, jalan-jalan tanpa rasa dosa.

  17. Suamiq suka sms mesra am cewek tiap kali ketauan alasan iseng cm hiburan..dan suka bohong 5 thn gitu2 trs sy jd bingung ap yg hrs sy lakukn?

    • Kita sama mba .. Tp sy coba memaafkan dy. Sya coba untuk mempercayai nya kembali. Tp jika terulang kembali, apalah daya .. Allah swt sang Maha pemberi jalan terbaik.

      • Yup mbak , sebetulnya intinya kita bersabar atas ujian dari Allah, dan menerima dengan ikhlas ujian itu , tapi jangan lupa ikhtiar dengan mengkoreksi diri , bila suami tetap selingkuh serta kita tidak kuat untuk menghadapinya serta perceraian yang terbaik untuk kita berdua , maka gak menutup kemungkinan kita gugat cerai mbak

    • Sabar mbak ,ini bagian dari ujian Allah,
      pastikan dikomunikasikan dengan baik ke suami , serta diminta kepastiannya untuk berubah

  18. Untuk semua yg kita hadapi pasarhkan dengan tuhan.biar Allah SWT yg bekerja..apapun itu pasti yg terbaik bt kita dari AllahSWT.kita sabar dan tawakal kunci terbaik dalm menghadapi masalah..

    • Betul mbak , setuju


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Januari 2012
    M S S R K J S
    « Des   Feb »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031  
  • Artikel Terbaru