Mengatasi keresahan menghadapi masalah

Ini lagi bener nih baru keluar ide, karna kebetulan memang lagi memikirkan masalah hehehe

ya iyalah mana ada sih orang hidup gak punya masalah, katanya sih cuma orang mati ajah yang bisa menyelesaikan masalahnya hahaha

tapi…kan ternyata enggak juga wong yang mati aja masih ketakutan dan ketar ketir surga apa neraka hehehe

eh…iya beneran nih gak becanda, cuma memang kan begitu adanya banyak orang merasa dirinya paling orang yang patut dikasihani, paling patut menjadi orang yang tak ada jalan lain menghadapi masalah selain bunuh diri (wooow dalem amat :D)

Sebenernya itu ungkapan hati juga siih ,karna sampai sekarang bingung menghadapi masalah ini, (serius puyeng.com)

sering hati bertanya (mulai curhat neeeh) kenapa ya bisa masalah seperti ini mampir kedalam kehidupanku

Pembaca pasti mulai bertanya “emang masalah apa bu???”

Penulis pun menjawab “kasih tau gak yaaa?? tuing tuing hehehe enggak penting ah masalahnya apa karena nanti bahasannya bisa 2 taun , yang penting tips ngatasinnya nih”

1. Menyerahkan masalah kepada si Pemilik Masalah

“maksudnya bu??” pembaca mulai bingung

nih yaa aku bacain eh tulisin arti surat Al Mulk : 2

“Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa diantara  kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun”

Nah…itu dia Allah lah yang memberikan ujian lewat masalah yang sekarang ini sedang berputar putar disekitar kita seakan enggan perginya hiks hiks hiks padahal udah do’a jungkil balik (lebay dot com)

Ternyata Allahlah yang memberikan masalah itu, karena dibalik itu semua tak ada yang tahu, bisa jadi membuat kita menjadi kuat dan survive menghadapi kehidupan ini.

2. Analisis Masalahnya

Nah…jangan diam pasrah doang kaleee, selain sudah diserahkan pada Allah agar hati kita tetap berbaik sangka kepada san Pencipta, tapi juga coba dikuatkan ikhtiarnya yaitu dengan analisis masalahnya

Why thats problem come to me (eh bener gak bhs inggrisnya ??? ) wkwkwk

Apakah Anda kurang berbuat baik pada orang tua ? kurang amal sedekah ? ada orang-orang yang terzalimi ?

pokoknya terusss cari benang merahnya kalau perlu lakukan muhasabah setiap hari.

3. Lihat ke bawah

Maksudnya dibalik masalah berat yang Anda hadapi maka coba jangan terpaku lihat ternyata banyak orang yang dikasih masalah yang jauuuuuh lebih berat dari kita.

Contoh nih masalah Anda sekarang adalah Anda punya penghasilan kecil , hutang sana sini, nah coba lihat kebawah lagi ada orang yang malah lebih parah dari Anda, punya penghasilan kecil, hutang sana sini eeeh dikasih sakit parah sampai tidak bisa berobat dan merasakan sakit setiap hari , Anda??? punya penghasilan kecil, hutan sana sini namun Allah berikan kesehatan sehingga bisa nambah sampingan tuk bayar utang Anda bener gak ???

4. Atasi masalah dengan amal andalan

Jadikan hari Anda lebih baik, buat Amal andalan Anda untuk menghadapi masalah, misal Anda sangat tahan dalam berpuasa, nah kan Allah bilang tuh kalau puasa nabi Daud adalah puasa yang paling dicintai Allah (btw puasa nabi Daud itu sehari puasa sehari enggak) nah kerjakan deeh, ini bisa Anda jadikan sebagai cara satu cara bagaimana Anda bisa dicintai oleh si Pemilik masalah ya kan ?  Kalau Allah sudah cinta hamba-Nya insya Allah masalah Anda akan terasa ringan untuk dihadapi

5. Jangan pernah putus asa

Selagi masih ada nyawa dibadan jangan pernah putus asa akan menghadapi masalah , ingat semua akan terjawab dengan penuh hikmah bila kita bisa menghadapinya dengan terus istiqomah berusaha mencintai Allah dan menambah rasa syukur kita dengan melihat dari sisi-sisi kehidupan kita yang lain.

So gak ada deh tuh dikamus yang namanya bunuh diri, apalagi bunuh diri ngajak rame -rame , ituloh yang diberita bunuh diri , eh anak nya dulu dibunuh karena faktor ekonomi, nauzubillah minzalik

Yah udah segitu dulu ajah yak, mau tambah amalan , biar kuwat nih hadapi masalah ini

Pembaca…

Do’ain aku juga yaa supaya masalah ini bisa selesai ,

oh ya kalau do’a usahakan seperti ini ” Ya Allah berilah kebahagiaan dan cabutlah apa-apa yang menghalangi kebahagian ku:

Kenapa yaaa agar kita bahagia , biar Allah menguji kita dengan kebahagiaan bukan kesusahan

kapan kapan dibahas lagi deh , panjang kalau tanya kenapa terus hehehe

Salam hangat selalu

Umina Safira

1 Komentar

  1. tips supaya tidak mudah putus asa bu?


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Mei 2012
    M S S R K J S
    « Apr   Jun »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  
  • Artikel Terbaru