Trik Agar Ibadah Haji Mudah

Nih harus jadi treding topik , karna sekarang lagi musim haji.

mumpung masih ingat mengenai ceramah tadi pagi saat pelepasan haji , sengaja aku taruh disini

ups maaf ya temans sudah lama gak isi blog ini , insya Allah akan mulai aktif lagi , doainya ide idenya selalu ada dan bermanfaat untuk dunia dan akhirat.

Langsung aja yaaa

  1. Agar cepat berangkat haji
  2. Agar ibadah haji mudah dilaksanakan

Poin yang pertama Agar cepat berangkat haji adalah Niat dan Dahulukan Allah

yaaaaa Niat

Haji bukan hanya urusan duit tapi juga niat, dan hampir tak habis habisnya saya meneteskan airmata karna kisah kisah yang begitu inspiratif yang membuat saya sadar kalau ya benar haji itu bukan urusan duit semata tapi pertama adalah NIAT dan dahulukan Allah.dan kaya bukan berarti bisa berangkat. Namun Allahlah yang punya hak prerogratif untuk memilih tamu-tamu-Nya

Kisah 1 :”NIAT”

Ini adalah kisah pak ustadnya sendiri yaitu ustad Haikal sang penceramah,

Saat keluar kota beliau bertemu dengan seorang pria yang tak dikenal ,”pak boleh duduk disini?, pria itu menyapa

oh ya silahkan “kt par ustadz. “Pak saya tanya sedikit gpp ya ?, “bapak niat pergi haji gak?” seru pria itu.

“ya niat dong pak !” seru pak Ustadz. Bapak sudah beli kain ihram ? , bapak sudah tuker uang ke riyal?” pria itu bertanya lagi. Sentak pak Ustadz terkejut dengan pertanyaan tsb krn dia gak berfikiran kalau akan bertanya serinci itu sambil menjawab “belum”. (krn pak ustadz berpikir wong terdaftar aja belum). “kalau gitu berarti bapak gak niat”.seru pria itu. Loh kok begitu pak ?” kt pak ustadz. “Iya lah pak kalau orang mau sholat gak langsung takbiraktur ihram kan ? tapi wudhu dulu, baru sholat, sama kalau kita mau haji pun begitu siapkan dulu sebelum haji”. Kata pria itu

Pulang ke Jakarta pun tanpa pikir panjang pak ustadz minta dimampirkan ke Tanah Abang untuk beli kain ihram dan menukar rupiah yang tersisanya ke riyal. dan perjalanan pulang sang guru pak Ustadz menelepon dan bertanya Kal..kamu niat pergi haji gak? kata pak guru. “niat pak.” , “kalau gitu kamu punya uang ditabungan berapa?” tanya pak guru.”5 juta pak.” kalau gitu besok kamu kasih saya uangnya ya

Besoknya setelah menyerahkan uang itu pak Ustadzpun langsung menerima bukti setor pelunasan ONH snilai 40 juta yang dijadwalkan berangkat tahun besok untuk membimbing jemaah pak Guru.

Subhanallah. saya menuliskan kisah inipun menitikan airmata kembali krn begitu mudahnya Allah membuat apa yang membuat kita sulit dan terjangkau dari akal sehat kita.

Kisah 2 :“Dahulukan Allah”

Saat dihajipun pak Ustadz bertemu dengan jamaahnya yang hanya kuli bangunan. “pak…bapak mengumpulkan berapa tahun untuk bisa ke tanah suci?” tanya pak ustadz. “oh tidak pak saya tidak menabung, jadi saya sedang mengecat rumah orang , saya selalu berhenti mengecat ketika dengar suara azan dan langsung berangkat sholat. setelah berhari-hari pekerjaan mengecat rumah selesai , saya ditanya oleh pemilik rumah “pak …bapak saya lihat rajin sekali sholatnya, bapak mau pergi haji ? kt pemilik rumah. “tentu mau bu”.kt pak kuli bangungan. “kalau gitu bapak saya berangkatkan haji dan singkat cerita sang pemilik rumah pun memberikan uang 45 juta untuk ONHnya

Subhanallah , Allah melihat siapa yang mendahulukannya dalam urusan-Nya , Hamba yang selalu merindukan sholat dan siap dipanggil itu pun akhirnya bisa berkunjung ke Rumah Allah dengan mudahnya (nangis lagi sambil nulis)

Poin kedua agar ibadah haji lancar yaitu :”Tahan Nafsu , Dahulukan orang lain jauhkan Riya”

ya….saat ibadah haji banyak desiran desiran syetan untuk tetap mengganggu

kadang saking semangatnya kita sampai lupa ada orang lain yang juga menghendaki yang sama

Kisah 1 :

Saat mengantri makanan di arafah , pak ustad setelah mengantri dengan lama dan perut kosong sampai pada gilirannya ternyata nasi hanya tinggal satu sendok dan laukpun tak mencukupi untuk jemaaah berikutnya. Lalu pak Ustadpun melihat kebelakang , ternyata jamaah hajinya seorang kakek kakek , lalu dengan perut laparpun pak ustad mempersilahkan untuk sang kakek tersebut.

Pulang ke kemah dengan perut kosong , lalu sambil meminta pada Allah untuk dikuatkan. selang 5 menit datang jamaah membawa 2 porsi sambil berkata “Stadz….ini saya bawain nasi buat pak ustadz, saya antri ditempat yang jauh dan sepi jadi saya bs ambilin pak ustadz”. kt sang jamaah. Belum sempat makan baru bersyukur datang lagi ketua regu bawa nampan berisi makanan ,”stadz….silahkan ini makanan untuk pak ustadz.” kt ketua regu. Dan selang beberapa menit saat mau makan dari kemah sebelah pun membawa makan.

Pak Ustadzpun menangis tak bisa menahan haru…betapa Allah sungguh kaya dan dekat. apa yang terlihat sulit menjadi begitu mudah.

Subhanallah , dengan mendahulukan orang lain ternyata sungguh hasil luar biasa yang didapat.

dan iniberlaku saat kita sedang mengantri ke kamar mandi maupun aktivitas lainnya.

Kisah 2 :

Sehari sebelum pulang ada jamaahnya yang curhat “Stadz…saya belum bisa ke Raudhoh padahal saya besok sudah mau pulang.”kt sang Jamaah. “ok besok saya atarkan tapi ada 2 syaratnya : 1. Jangan cerita ke orang lain kalau sudah ke Raudhah (menghindari riya), dan kedua sholat 2 rakaat lalu dahulukan yang lain. gimana setuju?”. tanya pak ustadz. “Setuju Stadz.” singkat cerita sampailah di tempat raudhah , subhanallah ada tepat kosong dikarpet hijau raudhah cukup untuk sholat bertiga (pak ustadz datang bertiga), merekapun sholat.  selesai menjalankan sholat 2 rakaat merekapun langsung memberikan ke orang lain, namun pas mau pulang kearah depan , ada lagi 3 tempat kosong ,akhirnya merekapun sholat kembali, selesai sholat, makin ke depan ternyata ada lagi 3 tempat kosong , dan merekapun sholat lagi. sampai pas mau keluar pintu raudhoh mereka ditahan tidak boleh keluar sama askar diminta untuk ditempat raudhoh sampai azan subuh.

Subhanallah , kalau bukan kehendak Allah pasti tidak mungkin terjadi

Demikian ya rekans karna bayiku udah gelisah aku sudahi dulu , smoga ini jadi ibrah yang bisa diambil hikmahnya

Aaamiin YRA

 

Yang mau berangkat haji smoga hajinya mabrur yaaa teman taman

 

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Agustus 2016
    M S S R K J S
    « Jun   Nov »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  
  • Artikel Terbaru