Ohhh Skuter kuningku

Edisi curhat.com

Tadi pagi ku jajaki komplekku dengan skuter kuning baruku, Chaca seneng banget keliling bersama ku dan si Skuter baruku,

Iseng-iseng ku jambani temen ku yang di Parang Kritis , duuuuh walaupun belom mandi tapi rasanya ingin mampir,

akhirnya nekat masuk ke kompleknya dan ketok ketok dipagi hari.

Hehehe tamu tak diundang yang belum mandi *ups :D*

kitapun ngobrol dan sambil ku perlihatkan skuter baru ku itu ,

singkat cerita akhirnya Chaca minta pulang , emmm saatnya sarapan , akhirnya akupun pamit

Perjalanan pulang ternyata baru kusadari kalau jalannya rumah temenku itu menurun , duuuuuh aku panik karna

kok makin lama makin kenceng ajah nih skuter

ehhhh akhirnya aku nyusruk , huaaaaa aku berdarah darah hiks hiks hiks

hilang sudah selera makan pagiku karna wajahku sudah gak tau rupanya lagi

Aaah mungkin aku sedikit ada rasa sombong dihati , jadi kena getah

Allah begitu sayang padaku , salah langsung ditegur

Duuuuuh semoga aku gak jatuh lagi yaa

 

stag – mampet ide

Asli ,

tudey lagi mampet ide ,gak tau kenapa stag kaya gini,

kerjaan banyak yang terpending

padahal sudah harus kejar tayang

so gimana yaa supaya bisa nih otak bisa kreative lagi

hiks hiks hiks

kayaknya kalau sudah gini harusnya take out ambil cuti dulu deh cari pelajaran dan refresh otak dulu

apa ambil cuti dulu ajah yaa?

Dicuekin abis

Kesel gak kalau dicuekin abiz

bete gak kalau dicuekin abiz

Pastiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Sebelnya merasakan dicuekin abis,

Tapi pernah gak terpikir kalau kita juga sering cuek abiz,

bukan sama orang looooh , malah fatal sering sama Allah sang Khaliq

Ketika Allah panggil kita , kita cuek abiz, malah asiiik nerusin kerjaan, yaan ?

ngaku deeh

Nah kalo kita ajah dicuekin abiz  kesel dan bete lalu kenapa kita malah mencuekan Allah yang padahal punya hak 100% atas hidup kita

dimana Allah adalah penting supenting sangat untuk diri kita

gak takut kalau tiba-tiba kita diberikan perasaan kecew

Mau Anak Pintar ?

All,

Ada cerita hebat yang harus disharing nih,

kereen Abis, semoga para bapak baca juga yaaa :)

Menurut Anda siapa yang paling pintar di dunia ini ? kalau anda jawab Albert Eistein berarti Anda belum update :)

William James Sidis Bagaimana dia bisa memiliki IQ yang sungguh luar biasa dan dapat menjadi manusia termuda yang memperoleh gelar dokter

jadi ternyata Ayahnya memiliki cara unik untuk dapat membuat sang Anak jadi super jenius

Ayahnya adalah seorang professor yang sedang meneliti mengenai kecerdasan anak

Saat tahu istrinya hamil , Ayahnya mengumpulkan semua penduduk dikampungnya dan berdiri diatas kerumunan orang banyak

mulailah sang Ayah mengumumkan kepada para warga,

Hai Saudaraku dan teman-temanku…

Maukah kau melihat pemimpin besar hadir dan berasal dari kampung ini ????

Serentak sang warga mejawab ,” Tentu saja mau!

Maukah kau menyaksikan ada anak cerdas yang melebihi eistein berasal dari kampung ini?

Warga menjawab lagi ,” Tentuuuuuu”

Baiklah , seru sang Ayah, Istriku baru saja mengandung ,anak ini akan jadi anak yang paling cerdas dan pemimpin besar bila hadirin ikut membantuku

Senangkanlah Istriku selalu,

Bila Istriku minta makanan dari bapak/ibu tolong berikan ,

Bila Istriku ada kata-kata yang menyakiti bapak ibu , tolong jangan balas , dan cukup ke saya saja

Bahagiakan lah istriku selalu semasa mengandung,

Sejak saat itu Semua warga berusaha menciptakan agar ibu yang sedang mengandung tersebut senang, dan …

Saat yang dinantikannya pun tiba , semua warga menanti kelahiran sang anak seperti menantikan kelahiran anaknya sendiri, mereka senang saat tau anak itu lahir dengan selamat.

Semenjak itu anak itu menjadi anak kesayangan warga ,

Dan apa yang terjadi ?

Benar

Sang Anak tiga tahun sudah bisa baca, dan memperoleh gelar dokter pada umur 11 tahun

luar biasaaaaa.

 

Soo Mau anak pintar,

Bunda…

Jangan sedih ya kalau lagi hamil , harus bahagia harus semangat dan harus penuh senyum

Ayah…

Jangan sakiti bunda yaaa, tetap jaga kondisi perasaannya agar dapat menciptakan anak yang pintar selalu :)

Mau coba

Yuk buktikan

Mulai sekarang , senangilah orang-orang yang yang sedang Hamil :)

Dan jangan lupa sebetulnya Ilmu untuk membuat  menyenangkan orang hamil atau istri toh sudah ada di AL Qur’an

 

Subhanallah :)

 

Time To Go

Kapankah kita mengatakan “Time To Go”
kadang kita tak mengerti kapan kita pergi meninggalkan dunia ini,
jadi kalimat time to go ini akan menjadi kalimat yang tak tahu munculnya kapan
Sebelum “Time to go” menjadi waktu terakhir kita, maka sudah semestinya kita menyiapkan kepergian kita dengan sesempurna mungkin.
Meninggalkan jejak jejak kebaikan dalam tubuh yang kan menjadi tanah ini.
Sungguh menyesal bilamana kepergian kita hanya meninggalkan caci maki dan ucapan syukur karena kita hanya menjadi sampah dikehidupan orang lain.
Dikelilingi orang-orang yang mencintai , adalah anugrah terindah
Membuat orang lain merasa nyaman disamping kita, adalah kebaikan yang tak ternilai.
kadang kita egois, merasa kita tidak dihormati, tidak dicintai tapi kita lupa bagaimana memperlakukan orang , sehingga mereka bisa mencintai kita.
Kadang kita merasa sempurna dengan segala apa yang kita lakukan, padahal bagi orang lain itu bukanlah apa-apa
Baiknya kita harus tetap sadar dengan setiap apa yang kita lakukan.
dimana bila saatnya nanti kata “Time to go” itu datang,
kita tersenyum melihat mereka menceritakan kebaikan-kebaikan kita.
Smoga :)

Andai kau mencintaiku

andai kau mencintaiku,

Dunia ini sungguh sempurna

andai kau mencintaiku,

Hati ini tentu tak terluka

Ku mencintaimu karna dirimu yang tlah membuatku terasa sempurna

Andai kau mencintaiku

Keutamaan Sholat Menurut Kesehatan China

Sesungguhnya shalat bagi orang mukmin ialah kewajiban yang tertentu (telah ditetapkan) waktunya.” (QS. An-Nisa:103).

Waktu-waktu shalat mengajarkan kita untuk selalu menghargai waktu dan hidup sesuai dengan siklus alam semesta. Waktu-waktu shalat yang kita lakukan sangat sesuai dengan kaidah dan ketentuan sistem terapi dalam ilmu kesehatan China. Berikut ini Pembahasannya ;

 

Shalat Subuh : Terapi Paru-paru

Waktu pelaksanaan Shalat Shubuh adalah sejak terbit fajar sampai hampir terbit matahari. Shubuh merupakan waktu yang tepat untuk proses terapi sistem pernapasan dan paru-paru, karena pada pagi hari udara masih bersih, oksigen masih segar. Dari paru-paru, darah mengambil “bahan bakar” yang masih baru & bersih, akhirnya keseluruhan organ menerima pasokan nutrisi yang bersih. Selanjutnya tubuh menjadi segar kembali dan otak menjadi jernih.

Penelitian mutakhir dalam ilmu medis Barat juga mengungkap manfaat kebiasaan bangun pada waktu shubuh. Ditemukan bahwa pada dini hari sekitar pukul 3.00 – 5.00 terjadi proses detoksin (pembuangan zat racun) di bagian paru-paru. Oleh Karena itu, biasanya selama durasi waktu ini, penderita batuk akan mengalami batuk hebat. Ini karena proses pembersihan (detoksin) telah mencapai saluran pernapasan.

Paru-paru dan usus besar merupakan organ yang saling berpasangan. Usus besar merupakan pengatur panas dalam perut. Jantung termasuk organ yang memiliki sifat panas. Apabila jantung memiliki sifat panas yang berlebihan, dengan pernapasan yang dilakukan pada saat udara benar-benar bersih, kita dapat mengarahkan panas jantung ke paru-paru dan dengan demikian mendinginkan panas dalam perut.

 Shalat DZuhur : Terapi Jantung dan Usus Kecil

 Waktu Zuhur adalah sejak tergelincirnya matahari dari tengah-tengah langit hingga saat bayangan benda sama panjang dengan benda tersebut.

Jantung merupakan organ yang biasa dihubungkan dengan proses mental. Beberapa bentuk tekanan emosional seperti pusing, berdebar-debar, sesak napas, dan kemunduran vitalitas merupakan gejala-gejala umum dari penyakit jantung. Kemunduran chi jantung ditandai dengan kelemahan secara umum, seperti bicara terengah-engah, pernapasan yang pendek-pendek, dan sering berkeringat.

Jika wajah bengkak dan berwarna tidak cerah, kaki dan tangan terasa dingin, ini dinamakan kemunduran chi jantung. Gelisah, lekas marah, pusing, kehabisan akal, dan tidak bisa tidur adalah gejala kemunduran darah jantung. Bisa juga terasa aliran darah yang deras pada telapak tangan dan wajah, serangan demam ringan, dan berkeringat pada malam hari.

Gejala kelebihan chi jantung adalah akibat panas jantung. Ini terlihat dalam serangan demam tinggi, yang kadang-kadang disertai dengan menggingau, perasaan berdebar-debar yang mengganggu, kegelisahan yang sangat, tidak dapat tidur, dan sering mimpi buruk, wajah berwarna merah padam, lidah berwarna merah, atau terasa panas dan sakit, dan sering merasa panas ketika buang air kecil.

Waktu pelaksanaan shalat zuhur sangat sesuai dengan kaidah ilmu kesehatan China yang berpendapat bahwa berdasarkan sirkulasi chi, waktu yang tepat untuk melakukan terapi organ jantung adalah pada pukul 11.00 – 13.00. Waktu zuhur adalah saat kita berada di puncak kepenatan akibat aktivitas sepanjang siang. Dengan melakukan shalat zuhur sebagai bentuk relaksasi dan dipadukan dengan basuhan air wudhu’, panas jantung yang berlebihan bisa menjadi normal kembali. Akhirnya hal ini mempengaruhi sistem lainnya, karena fungsi jantung yang merupakan “penguasa” pembuluh-pembuluh. Jantung memompa darah agar selalu mengalir untuk membawa sari-sari makanan yang dibutuhkan oleh organ-organ lainnya. Tubuh kita yang penat dan pikiran kita yang sumpek akan tersegarkan kembali dan siap melanjutkan aktivitas.

Shalat Ashar : Terapi Kandung Kemih

 Waktu ashar adalah setelah habus waktu zuhur hingga terbenam matahari. Dalam ilmu kesehatan China, pukul 15.00 – 17.00 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan terapi kandung kemih karena pada saat itu mulai terjadi kesesuaian secara perlahan antara hawa tubuh manusia dan hawa di sekitarnya, perubahan dari hawa udara yang panas menuju dingin.

Fungsi utama kandung kemih adalah mengubah cairan tubuh menjadi air kencing dan mengeluarkannya dari tubuh. Jika fungsi tersebut berjalan, terjadilah keseimbangan kimiawi dalam tubuh sehingga metabolisme terjaga. Jika fungsi ini terhambat, akan terjadi penumpukan cairan yang tidak bermanfaat dan mengandung racun sehingga mempengaruhi kerja organ-organ internal lainnya. Jika ini terjadi, proses pendinginan tingkat chi yang seharusnya dikeluarkan menjadi menumpuk dan menimbulkan panas yang tinggi, yang akhirnya mempengaruhi pula kerja ginjal.

Jadi, ibadah shalat ashar bermanfaat untuk meningkatkan daya kerja kandung kemih sehingga dapat lancar mengeluarkan racun yang diakibatkan oleh proses kimiawi tubuh yang berlangsung selama aktivitas sepanjang siang.

 Shalat Maghrigb : Terapi Ginjal

Shalat Maghrib dilaksanakan pada waktu sesudah matahari terbenam hingga lenyapnya mega merah di sebelah barat.

Ginjal dan kandung kemih adalah organ yang berpasangan. Kedua organ tersebut mengontrol tulang-tulang, sumsum, dan otak. Bertanggung jawab terhadap fungsi-fungsi pertumbuhan, perkembangan, dan reproduksi. Kesehatan kedua organ internal ini tercermin pada kondisi rambut kepala. Mereka memainkan peran yang sangat penting dalam metabolisme air dan mengendalikan cairan tubuh, dan juga menjaga keseimbangan panas dan dingin yang sangat fundamental bagi tubuh.

Untuk mengetahui gejala-gejala kemunduran energi dingin ginjal sesungguhnya mudah. Biasanya, punggung bagian bawah terasa lemah dan sakit, ada suara mendengung pada kedua telinga dan kehilangan ketajaman pendengaran, wajah berwarna keabu-abuan dan gelap, khususnya di bawah kedua mata. Biasanya kepala terasa pusing, haus dan berkeringat di malam hari, dan sering masuk angin ringan.

Gejala-gejala kemunduran energi panas secara signifikan berkaitan dengan kehilangan energi atau panas. Serupa dengan kemunduran energi dingin ginjal, ada dengungan pada telinga, pusing, dan rasa sakit di punggung bawah. Namun rasa sakit ini ditandai dengan rasa dingin, lemah, dan lesu yang sangat. Biasanya kemunduran energi dingin ginjal menimbulkan gangguan pada jantung dan hati, sedangkan kemunduran energi panas ginjal mengganggu fungsi-fungsi limpa kecil dan paru-paru.

Ditinjau dari ilmu pengobatan China, waktu pelaksanaan shalat maghrib merupakan waktu yang tepat untuk melaksanakan terapi organ ginjal. Waktu maghrib adalah saat-saat hawa udara semakin menurun, dan sistem organ juga mulai menyesuaikan diri dengan energi di sekitarnya.

Shalat Isya : Terapi Perikardium dan Triple Burner (San Jiao)

Shalat Isya dilaksanakan setelah habis waktu maghrib hingga menjelang shubuh.

San Jiao adalah konsep dalam ilmu kesehatan China, yaitu sebuah organ fungsional yang tidak dikenal oleh ilmu kedokteran Barat modern. Menilik makna kata asalnya, yaitu lapisan yang terletak di bawah kulit dan di antara otot-otot, sebagian ahli mengajukan teori bahwa organ ini sama dengan sistem limfatik. San Jiao dianggap terutama bersifat energetik dan tidak memiliki komponen fisik.

Fungsi perikardium adalah membuang kelebihan energi jantung dan mengarahkannya pada titik Laogong yang terletak pada pusat telapak tangan. Dari Laogong, kelebihan energi akan dilepaskan secara alamiah sehingga terciptalah stabilitas tingkat energi jantung. Titik Laogong digunakan dalam ilmu kesehatan China untuk mengurangi suhu tubuh selama terkena sakit demam.

Waktu yang tepat untuk melakukan terapi organ perikardium adalah pada pukul 19:00 – 21:00. Pada waktu tersebut hawa di sekitar sudah mulai rendah daripada hawa tubuh. Maka, diperlukan penyesuaian sistem energi di dalam tubuh manusia untuk bisa menyesuaikan diri dengan hawa di sekitarnya.

Pada waktu pelaksanaan shalat Isya, dimulailah penurunan kerja organ internal yang telah digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Tubuh memasuki masa istirahat, terutama kerja jaringan otot yang digunakan untuk gerak dan berpikir. Waktu isya bisa disebut sebagai masa pendinginan keseluruhan sistem organ dan saraf. Proses pengistirahatan tubuh kemudian disempurnakan dengan tidur pada malam hari.

Paparan di atas tidaklah mutlak untuk menyatakan bahwa alasan penetapan waktu-waktu shalat adalah untuk menyesuaikan dengan sirkulasi chi dalam tubuh manusia. Terlebih lagi untuk daerah-daerah subtropis, panas musim panas, siang lebih panjang daripada malam, sehingga waktu pelaksanaan shalatpun bergeser. Oleh karenanya perlu diberikan penjelasan yang lebih khusus.

Namun teori sirkulasi chi ini dapat kita manfaatkan untuk merenungkan keagungan perintah melaksanakan shalat pada waktunya. Perhatikan bagaimana untuk melaksanakan shalat kita diperintahkan untuk memperhatikan posisi matahari. Perubahan posisi matahri menyebabkan pula perubahan suhu, gelombang elektromagnetik, dan lain-lain. Ini semua mungkin bisa dianggap sebagai “Chi Langit”.

Seperti alam semesta, tubuh kita pun mengalami siklus harian. Ilmu medis Barat menemukan bahwa setiap hari berlangsung siklus metabolisme tubuh manusia. Ilmu kesehatan China mengungkap adanya siklus chi harian dalam tubuh manusia.

Di nukil oleh dari Sebuah Buku yang Berjudul : Keajaiban Shalat Menurut Ilmu Kesehatan China Pengarang : Lukman Hakim Saktiawan (Guru Kungfu dan Praktisi Terapi Pengobatan Tradisional China) (dp/dais)

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    Agustus 2014
    M S S R K J S
    « Apr    
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Artikel Terbaru

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.