Energy Hidupku

Dalam dekapan mesramu , ku dapati energy cinta terbesar yang Allah salurakan untukku darimu
Bidadari kecilku dan arjuna juniorku
Dalam senduku
kali ini aku menulisnya tanpa kata
aku kehabiskan kata kata untuk mengungkapkan kebahagiaanku
betapa para malaikat kecilku yang membangun ku untuk tetap hidup
dengan penuh dinamika ini
aku mencintai para malaikat kecilku karena Allah
Dialah yang memberiku anugrah untuk dapat mengirinku ke jalan yang Dia kehendaki
Dibalik kesedihanku
Dia ciptakan berbagai macam hiburan untuk bisa tetap menjadikanku kuat
ya,
aku tetap bersyukur atas rahmat dan anugrah-Mu
Kau pemberi sinar kehidupanku

Terima kasih ya Allah untuk Energy Hidup ku yang kau anugerahkan penuh kasih dan Cinta

Surat Untuk Ayah

Saya menulis ini, diilhami dr fenomena miris yang sekarang banyak terjadi.
Dimana banyak anak gadis yang kehilangan rasa malu dan dengan mudah menyerahkan kehormatan kepada pria tak bertanggung jawab.
Dan dari banyak curhatan mereka , ternyata sebagian besar adalah kurangnya kasih ayah, dan sang Ayah yang tanggung jawabnya merasa sudah selesai hanya dengan menafkahkan saja.
Para ayah sadarlah
Anak perempuanmu merindukan kasihmu

Ayah bukanlah mesin ATM yang dibutuhkan hanya ketika mau minta uang untuk beli pakaian , makanan, jajan dll.

Ayah bukanlah robot yang rela bekerja sampai malam cuma hanya mengumpulkan rupiah.

Banyak anak kehilangan kasih sayang sang Ayah , dan mirisnya lagi para anak laki laki yang jauh dengan ayahnya otomatis dekat dengan ibunya mempunyai sikap mirip seperti ibunya , yaitu cerewet, banyak ngomong dan cenderung penakut.

Ada kisah artis ngetop yang kelakuannya seperti bencong dan ketika ditanya adalah karna sejak kecil dia dekat dengan ibunya , sedang sang ayah entah pergi kemana.

Ayah , yuk bangun kembali tanggung jawab mu untuk Akhirat, jangan biarkan dunia membuatmu menjadi takabur.

Sang Putri butuh ayah , Sang Putra pun begitu,

Jangan biarkan anak=anak kita menjadi korban para penguasa bisnis sex , bisnis drug dan bisnis haram lainnya.

Jangan biarkan mereka salah jalan,

Yuk Ayah mulai dari sekarang, mumpun masih ada waktu

Mumpun anak mu masih membutuhkan mu

Salam kasih untuk para ayah didunia

Gw Cinta Qur’an sis

Dear All,

Sharing pengalaman ,

BTW Seharusnya tulisan ini terbit di tanggal 01 Ramadhan kemarin , tapi yah maap ternyata gak sempet ke upload sudah ada gangguan alias kerjaaan ngepul hehehe

Yuk Ah disimak ,

Inti kata semoga kita menjadi orang yang slalu cinta Al Qur’an

Keutamaan Al-Qur’an dan Adab Tilawah
Motto ; At Taubah : 105
Ketika seorang anak diharapkan  menjadi hafiz atau hafidzah maka orang tua sudah melakukan komitment ini jauh sebelum terbentuknya janin, yaitu pada saat ijab kabul dikumandangkan dan sang calon ibu resmi di hitbah menjadi pedamping hidupnya (maniez bangets kalau seperti ini)

Calon ayah dan ibu sudah sadar akan misi dan visinya dimana menginginkan anak yang sholeh yaitu hafid dan hafidzah membutuhkan komitment yang kuat dan istiqomah yang terus menerus

Saat bayi mulai dalam kandungan, memang difokuskan untuk mengenal Al Qur’an
Visi misi saat nikah untuk melahirkan anak-anak yg cinta Al Qur’an
Ketika hamil membuat khataman setiap bulan. dan terus menerus dilantunkan ayat-ayat AL Qur’a
Usia belajar perkenalah pertama adalah huruf hijaiyah
Ketika usia janin 6 bulan mulai diajak ngobrol sang Janin dengan membisikan, “de’ yuk baca Al Baqaroh :)”
Ketika bayi sudah mengenalkan umur hijariyah
Usia 4 th baru dimulailah hapalan yang sedikit sedikit ditanamkan ke anak
Ketika menyusui , mengantar tidur slalu dibacakan surat surat pendek.
Godaan Ketika kita banyak alasan dalam menghapal Al Qur’an itu adalah tablish Iblis (bisikan syetan)

Satu cerita yang membuat saya melongo adalah kisah seorang Direktur , Direktur saja bisa hafizh Qur’an 1,5 th kenapa kita tidak?

Jelas Allah “Kami mudahkan. Al Qur’an” , jgn siakan waktu menit menit dalam ramadhan ini

Keutamaan AlQur’an
1. Petunjuk. Org yg betaqwa. (2:1-2)
2. Komunitas Terbaik
Sebaik baik kalaian adalah yang mempelajaari Al Qur’an dan Mengajarkannya (Bukhari, At-Tarmizi, Abu Daud),
Penting selain belajar Al Qur’an juga belajar bhs Arab
3. Obat dan rahmat bagi orang berikan
Dan Kami turunkan dari Al Qur’an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman dan Al Qur’an itu tidaklah menambah. Kepada orang-orang yg zalim selain kerugian (Al Isra. :82)

4. Keberuntungan yg besar
Sebuah perniagaan
Fathir : 29

Barangsiapa yang disibukkan dengan Al Qur’an maka tanpa meminta Allah penuhi permintaannya

Bicaralah yg baik buat anak-anak kita

Ketika kesal berdoalah
Karna semua yg keluar dari mulut kita jadi

5. Kemuliaan yg besar
Dan sesungguhnya Al Qur’an itu benar-benar

6. Menjadi sahabat
Bacalaj oleh kalian Al Qur’an. Krn ia. Akan datang pd Hari Kiamat kelak sbg pemberi syafaat bagi org-org yg rajin. Membacanya(HR Muslim 804)

7. Membacanya adalah ibadah
Dr Ibnu Mas’ud. ,ia berkarya, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam besabda.” Barangsiapa membaca satu huruf dari Kita Allah, maka baginya satu. Kebaikan

8. Mendapatkan derajat Surga yg tinggi

9. Hadiah terindah untuk kedua orang tua.

Ya Robb, berilah kami kemudahan menghapal Al Qur’an, kemampuan menghapal AlQur’an seblum Engkau ambil kami.

Taqdirkan sebelum Engkau ambil, kami sudah hafal. Al Qur’an

(Sumber : kajian. Dzuhur PT Indosat)

Kenapa Kamu Berubah

Dear Umi,

Mohon nasehatnya , saat ini suami saya masih berhubungan dengan mantan pacarnya, berulang kali saya menginginkan perpisahan , tapi dia tetap tak mau menceraikan saya, namun anehnya dia juga tak mau melepas hubungan dengan mantan pacarnya itu ?

Terus terang ini sudah berlangsung hampir 5 tahun, dan saat ini atas kejenuhan saya , ada seseorang pria yang jauh lebih baik dari suami saya meminta saya untuk menjadi istrinya

Mohon solusinya

Salam,

Ibu Kinan.

Jawab,

Dear Ibu Kinan,

Suami Ibu Kinan , adalah tipikal suami yang mau mempertahankan rumah tangga, dan tak mau melepaskan keegoisannya.

Bicaralah baik-baik padanya , buatlah kesepakatan untuk sebuah keputusan, karena tak baik juga bila masalah ini dibiarkan terus.

Tetap meminta kepada sang pemilik hati

Buatlah maksimal mungkin usaha untuk memperbaiki rumah tangga , dan memang godaan diluar sangat banyak , terutama hadirnya pihak ke-3 dalam rumah tangga.

Tetaplah istiqomah minta yang terbaik dan janganlah menambah dengan menambah kemaksiatan, sesungguhnya Allah tak kan ridho dengan perbuatan maksiat

Dan 2 orang melakukan suatu kemaksiatan maka Allah akan berlepas tangan darinya dan masuklah Syetan sebagai penambah kemaksiatan.

Demikian mbak Kinan ,

Semoga Membantu,

Salam , Umi Raihan

Menagih Bahagia

Kapan kita mulai gundah , kala bahagia yang kita tagih tak kunjung datang

kapan kita mulai merasa jenuh, kala perubahan tak kunjung ada

menunggu , diam saja atau move on , bergerak ke arah perubahan

Kadang saya sendiri merasa merana kalau berharap kepada makhluk

merasa tak bisa mendapatkan apa yang kita harapkan.

kearah mana jalannya pun tak jelas

yah, berharap kepada makhluk hanya buat kita sengsara, apalagi coba berjuang hanya demi makhluk tersebut.

Menagih bahagia bukan kepada makhluk , tapi mintalah kepada Allah sang Pemilik kekekalan bahagia itu

Bilamana di Dunia ini kita merasa tidak mendapatkannya itu artinya Allah sedang menyimpannya di negeri yang kekal disana.

Meringis ,menangis ,merasa sudah spenuh hati berbuat terbaik baginya tapi masih saja dikecewakan , maka menjadi beban yang bertambah berat manakala kita makin tak ikhlas melepaskannya.

Bilamana engkau saat ini tidak bahagia , tetap husnuzonlah pada Allah,

karna Allah tak pernah tidur

karna Allah tak pernah lupa

karna Allah tak pernah melalaikan hamba-Nya

Tetaplah menjadi Hamba Allah yang taat pada-Nya

Pintu neraka itu dikelilingi oleh keindahan , itulah mengapa kita seringkali mengorbankan hidup kita demi kebahagiaan yang instan.

tak perlu diragukan akan kemurahan hati Allah.

Tetaplah berharap

Berharap

Tagihlah bahagiamu hanya kepada Allah

ya Allah saja

Ohhh Skuter kuningku

Edisi curhat.com

Tadi pagi ku jajaki komplekku dengan skuter kuning baruku, Chaca seneng banget keliling bersama ku dan si Skuter baruku,

Iseng-iseng ku jambani temen ku yang di Parang Kritis , duuuuh walaupun belom mandi tapi rasanya ingin mampir,

akhirnya nekat masuk ke kompleknya dan ketok ketok dipagi hari.

Hehehe tamu tak diundang yang belum mandi *ups :D*

kitapun ngobrol dan sambil ku perlihatkan skuter baru ku itu ,

singkat cerita akhirnya Chaca minta pulang , emmm saatnya sarapan , akhirnya akupun pamit

Perjalanan pulang ternyata baru kusadari kalau jalannya rumah temenku itu menurun , duuuuuh aku panik karna

kok makin lama makin kenceng ajah nih skuter

ehhhh akhirnya aku nyusruk , huaaaaa aku berdarah darah hiks hiks hiks

hilang sudah selera makan pagiku karna wajahku sudah gak tau rupanya lagi

Aaah mungkin aku sedikit ada rasa sombong dihati , jadi kena getah

Allah begitu sayang padaku , salah langsung ditegur

Duuuuuh semoga aku gak jatuh lagi yaa

 

stag – mampet ide

Asli ,

tudey lagi mampet ide ,gak tau kenapa stag kaya gini,

kerjaan banyak yang terpending

padahal sudah harus kejar tayang

so gimana yaa supaya bisa nih otak bisa kreative lagi

hiks hiks hiks

kayaknya kalau sudah gini harusnya take out ambil cuti dulu deh cari pelajaran dan refresh otak dulu

apa ambil cuti dulu ajah yaa?

  • DINARRAIHAN

    DinarRaihan melayani Jual Beli Dinar Emas more futher add me in your YM : fbr0976@yahoo.com
  • Arsip

  • Almanak

    November 2014
    M S S R K J S
    « Sep    
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  
  • Artikel Terbaru

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.